Lagi, Tiga Pekerja Korban Penembakan KKB Nduga Ditemukan Selamat

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal/Andy

JAYAPURA,- Aparat gabungan TNI-Polri kembali menemukan 3 orang pekerja di Distrik Yigi Kabupaten Nduga, Senin (10/12) pagi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan, ketiganya ditemukan saat melakukan pencarian terhadap 4 korban PT. Istaka Karya yang masih hilang sejak pekan lalu.

"Pagi ini kita mendapat informasi dari radio SSB Kodim 1702/Jwy dengan radio SSB Pos Mbua dan  radio SSB Pos Yigi bahwa tim gabungan TNI-Polri kembali menemukan tiga orang pekerja selamat dan saat ini diamankan di pos Yigi," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Mustofa Kamal kepada pers di Kota Jayapura, Senin (10/12) siang.

Kata Kamal, ketiga orang yang ditemukan merupakan pekerja balai desa Distrik Yigi. "Ketiganya lari menyelamatkan diri pasca penembakan yang dilakukan oleh KKB pekan lalu. Mereka ini lari ke hutan dan pagi tadi baru ditemukan," ujar Kamal.

"Ketiga pekerja yang ditemukan adalah, Petrus Tondi (42), Toding Allo (20) dan Saputra (26). Dan untuk kondisi ketiga pekerja tersebut sehat dan sementara masih berada di Pos Yigi," terangnya.

Kamal menambahkan, untuk 3 korban yang selamat masih dilakukan koordinasi apakah akan dilakukan evakuasi ke Timika atau ke Wamena. "Kami masih menunggu perkembangan di lapangan, karena kita tidak bisa prediksi cuaca yang berubah-ubah," bebernya.

Sebelumnya pada Minggu (9/12) aparat gabungan TNI-POLRI berhasil menemukan satu korban PT. Istika Karya dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi pembantaian 16 karyawan PT. Istika Karya di Puncak Gunung Kabo Distrik Yigi.

"Korban yang ditemukan kemarin sudah di evakuasi ke Wamena pagi ini, rencananya akan di identifikasi dan akan diterbangkan ke kampung halamannya untuk dimakamkan," tandasnya. *