3.112 Warga Datang Pelayanan Kesehatan Mata Gratis oleh Tim Lions Club Jaksel di Sorong

Pelayanan pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian kacamata gratis itu dipadati masyarakat/Istimewa

MANOKWARI,- Sebanyak 3112 masyarakat (pasien) antusias datang untuk mengikuti seminar kesehatan mata, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis oleh Lions Club Jakarta Selatan Centenial Cenderawasih saat melakukan pelayanan kesehatan mata gratis di Sorong, Papua Barat, selama Rabu hingga Jumat (7/12) kemarin.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian kacamata gratis itu dipadati masyarakat tidak hanya dari warga Kota Sorong, namun animo warga yang datang ini juga dari Raja Ampat, Teminabuan, Kabupaten Sorong dan Maybrat.

Presiden Lions Club Jakarta Selatan Centenial dr. Rosaline Irene Rumaseuw mengatakan, awal pembukaan seminar animo masyarakat yang terdata sebanyak 817 orang. Namun antusias masyarakat terus menambah hingga terakhir terdata 3.112 orang.

"Jadi, masyarakat membludak saat mengikuti seminar kesehatan mata, pemeriksaa mata hingga pembagian kacamata. Bahkan tim lions club kewalaan untuk membagikan kacamata kepada masyarakat, sebab kacamata yang disediakan sangat terbatas," kata dr. Rumaseuw, Jumat (8/12).

Dijelaskan Rumaseuw, pembagian kacamata kepada masyarakat sangat tebatas, sebab stok kacamata yang disiapkan hanya 200 buah, sehingga tim Presiden Lions Club Rosaline berjanji bahwa akan mengirim lagi kacamata kepada masyarakat yang belum mendapat.

"Nanti kami kirim kacamata dalam dua minggu kedepan setelah pelayanan kesehatan mata kami berakhir di Sorong. Jadi, kacamata itu akan  dikirim melalui GKI Imanuel Boswezen Sorong dan akan dibagikan kepada masyarakat yang belum menerima," ucap Rumaseuw.

Pelayanan kesehatan mata gratis itu berlangsung di GKI Imanuel Boswezen Sorong, dimana program itu terselenggara atas kerjasama dengan Klasis Sorong, tetapi sebelumnya kegatan yang sama juga berlangsung di kabupaten Manokwari. Dimana jumlah warga yang di Manokwari pada kegiatan serupa juga membludak. *