Empat Orang Selamat dari KKB Mbua Dievakuasi ke Wamena

Salah satu korban selamat saat didata oleh anggota Polres Jayawijaya/Humas Polda Papua

JAYAPURA,- Aparat gabungan TNI/Polri melakukan evakuasi terhadap 4 korban selamat dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Distrik Mbua Kabupaten Nduga ke Wamena Kabupaten Jayawijaya, Kamis (6/12) sore.

Empat orang itu terdiri dari 3 orang tukang perumahan desa di Distrik Nirkuri dan 1 orang tukang bangunan perumahan dokter di Distrik Yigi Kabupaten Nduga Papua.

Empat orang orang korban selamat itu dievakuasi melalui darat dikawal oleh anggota Polri ke Wamena di pimpin langsung Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Drs. Gatot Haribowo, dan didampingi Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP R.L. Tahapary serta puluhan anggota Brimob dan Polres Jayawijaya.

Keempat korban selamat yang dievakuasi adalah Paulus Rizal Malaga (30), Martinus (25), Petrus Masamba (26) dan Stevanus Hubi (14).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Mustofa Kamal mengatakan, dari keterangan korban yang selamat, mereka berhasil menyelamatkan diri dari Distrik Nirkuri dengan berjalan kaki selama 3 hari untuk sampai di Distrik Mbua.

"Dalam perjalanan selama 3 hari itu mereka bermalam di rumah warga yang berada di Distrik tersebut. Dan pada hari Rabu (5/12) mereka bertemu dengan tim gabungan TNI/Polri dan dievakuasi ke Distrik Mbua," terangnya.

"Keempat korban selamat bersama aparat Kepolisian tiba di Wamena sekitar pukul 24.00 WIT, dan langsung didata oleh Sat Reskrim Polre Jayawijaya," tutupnya. *