Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban-Korban Pembantaian Yang Dilakukan KKB

Foto wartaplus.com

 JAYAPURA,- Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan tim Gabungan TNI-Polri yang melakukan upaya evakuasi berhasil menemukan 15 korban pembunuhan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Puncak Kabo Distrik Yal, Rabu (5/12).

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi melalui telepon Seluler, Rabu (5/12) malam.

Kata Kamal, saat ini jenazah para korban telah dikumpulkan di satu tempat untuk kemudian akan dievakuasi oleh tim Gabungan. 

"Sementara para korban telah dikumpulkan disuatu tempat, karena situasi tidak dimungkinkan untuk dilakukan evakuasi dan para korban akan dievakuasi ke Wamena," jelasnya.

Lanjut Kamal, apabila dalam proses evakuasi nanti terkendala cuaca, maka ke 15 jenazah akan langsung di evakuasi ke Timika.  

"Apabila cuaca tidak memungkinkan para korban akan dievakuasi ke Timika pada hari Kamis tanggal 6 Desember 2018 dan nantinya Tim Kedokteran Forensik FK Uncen can tim Forensik Pusdokkes Polri akan ke Timika untuk melakukan indentifikasi para korban," tuturnya

Kamal menambahkan hingga saat ini tim gabungan TNI Polri masih melakukan pencarian terhadap karyawan PT Istaka Karya lainnya karena dari data yang didapatkan ada sekitar 24 orang karyawan yang melakukan pengerjaan jembatan tersebut.

"Jumlah korban yang terkena luka tembak sebanyak 19 orang yaitu 15 korban meninggal dunia dan 3 terkena luka tembak serta 1 orang selamat yang telah dievakuasi pada hari Selasa tanggal 4 Desember 2018," ungkap Kamal.*