Empat Orang Selamat Dari Aksi Kebiadaban KKB di Nduga

Ilustrasi/Roberth

JAYAPURA,-Tim gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi empat orang korban selamat yang berhasil kabur dari aksi keji yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata di distrik Yigi Kabupaten Nduga.

Keempat korban ditemukan saat tim saat dalam perjalan dari Distrik Mbuma menuju Distrik Yigi yang menjadi lokasi pembantaian yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata terhadap 31 pekerja proyek.

Saat ditemukan kondisi dua dari empat korban selamat dalam keadaan luka tembak, dimana saat ini para korban dalam perjalan untuk dievakuasi di Wamena untuk mendapatkan perawatan medis.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menuturkan keempat korban yang berhasil ditemukan yakni Martinus Sampe, Jefrianto, Irawan dan Jhon. Dimana saat ini keempat korban telah dievakuasi dari Distrik Mbuma menuju ke Wamena untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dalam perjalan tim menemukan empat korban dan selanjutnya mereka saat ini dalam perjalan menuju Wamena untuk dievakuasi,”terangnya, Selasa (4/12) sore.

Lanjut Kamal, dua dari empat korban merupakan karyawan PT Istaka yakni Martinus Sampe, Jefrianto, sementara Irawan merupakan karyawan Telkomsel, sedangkan John sendiri merupakan petugas Puskesmas setempat.

Kamal menerangkan dari keterangan sementara empat korban menyebutkan bahwa pos TNI yang berada di Distrik Mbuma telah hancur diserang dan 1 anggota TNI meninggal dunia.

“Kelompok KKB saat melakukan penyerangan terhadap Pos TNI didukungan masyarakat kurang lebih sebanyak 250 orang. Selain itu juga kelompok kriminal bersenjata itu merupakan kelompok dari pimpinan Egianus Kogoya,”tuturnya.

Kamal menambahkan hingga saat ini aparat gabungan TNI yang berjumlah kurang lebih dari 150 personil masih dalam perjalan menuju lokasi yang diduga sebagai lokasi pembantaian warga oleh kelompok kriminal bersenjata.*