DPP Arus Bawah Jokowi Lantik Pengurusnya di Papua Barat

Ket foto : foto bersama Ketua DPP ABJ (empat kiri) dengan pengurus DPD ABJ Papua Barat/Ola

SORONG,-Dewan Pengurus Pusat Arus Bawah Jokowi (DPP-ABJ) melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) ABJ Papua Barat di salah satu hotel Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (2/12).

Dalam sambutannya, Ketua DPP ABJ, Michael Umbas mengaku bangga telah menginjakan kaki di Tanah Papua, karena melihat kebersamaan dan keberagaman yang terjaga baik selama ini. Situasi dan kondisi ini harus tetap dijaga dan dipelihara, agar kebersamaan di tanah ini tetap indah dan Papua tetap menjadi bagian dari Indonesia.

“Saat ini sebenarnya miris melihat situasi politik di Indonesia. Dimana presiden kita yang bekerja siang dan malam dan dengan sungguh-sungguh demi kemajuan Indonesia, difitnah, dihujat, dicaci dan dihina oleh lawan politiknya. Tetapi beliau tidak membalasnya dan tidak menggunakan kekuasaannya untuk melawan. Kita harus buktikan bahwa Indonesia tidak akan maju selama orang masih menyampaikan kebohongan, fitnah dan hoax," pungkasnya.

Umbas menambahma saat ini orang  yang berkoar-koar memfitnah Jokowi tidak pernah tahu dan melihat berapa panjang jalan trans Papua yang dibangun, berapa banyak bandara yang dihadirkan dan berapa banyak pelabuhan yang disiapkan untuk kesejahteraan masyarakat di Papua.

“Saya rasa, saya perlu membakar semangat rekan-rekan pengurus DPD ABJ yang baru dilantik ini agar supaya memiliki rasa tanggung jawab yang besar, untuk memenangkan dan mempertahankan pemimpin yang benar-benar bekerja untuk rakyat dan bangsa. Untuk saudara-saudara yang dilantik, saya sampaikan kita harus meyakinkan masyarakat di Papua Barat, bahwa kita punya pemimpin yang berjiwa besar, mimpi besar, visi dan misi yang besar untuk membangun Indonesia dan bukan untuk tanah Jawa, Sumatera, Kalimatan, atau Sulawesi, tetapi untuk semua, termasuk Papua,”himbau Umbas.

Diakhir sambutannya, dia berpesan untuk pengurus yang baru dilantik agar tidak lelah bekerja, karena Jokowi juga tak pernah lelah dalam memajukan Indonesia.

Adapun susunan pengurus DPD AJB Papua Barat yaitu pembina, Max Izak Fonataba, SE dan Ir. Max A. Hehanusa.
Penasehat, Arthur Jacobus Somangkey. Ketua DPD,  Gabriel Simanjuntak, Wakil Ketua I, Daniel O. Hityahubessy, Wakil Ketua II, Yance Samuel Komegi, Sekertaris, Bonefansius Rahawarian, wakil Sekertaris I, Neil Armstrong Ayal, Wakil Sekertaris II, Edo Kondologit, Wakil Sekertaris III Ezra Simanjuntak, Bendahara: Gladys Hilda Hityahubessy, S.Ked dan dibantu sejumlah kordinator departemen.*