Mantan Pemain Sarankan Persipura Rekrut Kiper Potensial Asli Papua

Mantan Kiper Persipura era 80-an, Nico Dimo/Istimewa

JAYAPURA,- Mantan kiper Persipura Jayapura era 80-an, Nico Dimo menyarankan mantan klubnya untuk merekrut kiper potensial asli Papua untuk kompetisi Liga 1 musim 2019.

Hal tersebut diutarakannya, mengingat musim ini, kiper keempat Persipura, Piere Kahol yang asli Papua gagal menunjukkan penampilannya karena tak pernah mendapatkan kesempatan bermain.

Berat badan yang melebihi standar disinyalir menjadi problem yang membuat kiper tersebut tak mampu bersaing dengan tiga kiper Persipura lainnya.

Nico mengungkapkan, sudah sepantasnya Persipura kini bisa diperkuat oleh kiper potensial asli Papua. Apalagi, banyak kiper-kiper muda yang telah disiapkan untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

"Memang belum ada yang menonjol. Tetapi jika melihat gaung Liga III Papua kemarin, ada 6 penjaga gawang yang kami tim Exco PSSI Papua sudah rekomendasikan untuk direkrut sebagai persipan tim PON. Dari postur dan penampilan serta cara menangkap dan mengawal gawang sudah sangat menjajikan," ujar Nico, Jumat (30/11).

"Kiper-kiper ini mereka pantas untuk diorbitkan karena usia mereka pun sekitar 18 tahun hingga 21 tahun. Bila perlu tahun depan pakai kiper anak Papua saja. Kami sudah siapkan mereka agar bisa direkrut dari tim PON Papua," sambungnya.

Selain itu, Nico juga menilai kiper milik Perseru Serui, Samuel Reimas juga merupakan kiper potensial asli Papua yang pantas masuk radar Persipura. Hanya saja, Nico menuturkan jika hal tersebut sebatas berandai, sebab yang bersangkutan masih menjalani dua laga sisa bersama Perseru demi lolos dari zona degradasi.

"Dia kiper yang bagus, tapi Perseru itu kan belum terdegradasi. Jadi saya rasa sulit, karena jika mereka masih bertahan pasti tak akan melepas pemainnya," pungkasnya. *