Disebut Tampil Buruk, Kiper Persipura Justru Masuk Top 4 Kiper Liga 1 2018

Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman/google

JAYAPURA,- Penjaga gawang utama Persipura Jayapura saat ini, Dede Sulaiman, belakangan ini terus dihujani kritik oleh publik pecinta Persipura lantaran dianggap tampil buruk setelah gawangnya kebobolan sebanyak 41 gol.

Dede pun harus tersisih di dua laga Persipura dan digantikan oleh kiper ketiga, Panggih Prio Sembodho yang dipinjam dari Bhayangkara FC.

Meski begitu, penampilan Dede yang kerap dihujani kritik justru menuai sebuah catatan membanggakan di kolom statistik kiper Liga 1 2018.

Kiper asal Jawa Barat itu justru masuk dalam jajaran top 4 kiper Liga 1 yang membuat penyelamatan terbanyak hingga pekan ke-32.

Dede berada di peringkat ke-4 dengan mencatatkan 72 kali penyelamatan, atau hanya kalah dari Wawan Hendrawan (Bali United) dengan 79 kali penyelamatan, Teja Paku Alam (Sriwijaya FC) 77 penyelamatan dan Samuel Reimas (Perseru) dengan 75 penyelamatan.

Meski berada di peringkat ke-4, jumlah penyelamatan Dede tersebut bahkan jauh lebih unggul ketimbang kiper nomor satu timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa (Persija).

Persipura sendiri tinggal menyisakan dua laga terakhir sebelum menutup kompetisi Liga 1 2018, dengan menghadapi PSIS Semarang dan Perseru Serui.

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa pun belum menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama Persipura di laga kontra PSIS pada Sabtu (1/12) besok. *