Polair Polda Papua Gelar Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Suasana aksi donor darah dalam kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat/Humas

JAYAPURA,- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kepolisian Perairan dan Udara Republik Indonesia ke-68 Yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang, Direktorat Pol Air Polda Papua menggelar pelayanan medis serta aksi donor darah yang digelar di Gedung Olahraga Cenderawasih, Rabu (28/11) pagi.

Direktur Dit Polair Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto menuturkan kegiatan pelayanan medis serta aksi donor darah akan dilakukan selama 4 hari kedepan terhitung sejak tanggal 26 hingga 29 Novemver mendatang.

Dirinya menerangkan pelayanan medis yang diberikan kepada masyarakat tak lain untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat yang ada di Papua.

“Pelayanan kesehatan yang kami berikan tidak hanya mengobati orang yang sakit, melainkan memberikan  edukasi kepada masyaraat agar mereka bisa menjaga diri sendiri agar lebih baik dan sehat,” ucap Bambang.

Lanjut Bambang, kegiatan yang digelar merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilakukan Kepolisian Polair Polda Papua dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam menyongsong HUT Pol Air.

“Kegiatan ini sudah tiga kali kami lakukan, dimana tahun lalu kami berhasil mengumpulkan 600 kantong darah. Semoga tahun ini bisa lebih dari tahun kemarin. Ke depannya kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat bukan hanya keamanan,” terangnya.

Sementara itu, koordinator pelayanan medis doctor Share, dr Mieke mengaku sebanyak 17 orang timnya terlibat dalam pelayanan medis yang digelar Kepolisian Polair Polda Papua. Dan ini untuk tahun ketiga pihaknya bekerjasama dengan Polair Polda Papua dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Selama tiga tahun itu, beberapa Kabupaten telah kami jangkau untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yakni Kabupaten Sarmi, Kabupaten Biak, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika dan Kabupaten Asmat,” pungkasnya. *