Kalahkan Tim Mamberamo Raya 3-1, Yonas Sineri: MU Angkat Sepakbola di Manokwari

Pelatih Kepala Manokwari United (MU) Yonas Sineri/Albert

MANOKWARI,- Lanjutan Papua Island Cup Papua (PIC) Tim sepakbola Manokwari United (MU) berhasil mengalahkan Waribo Mamberamo FC dengan skor telak 3-1 di Stadion Sanggeng, Manokwari Papua Barat.

Dengan kemenangan tersebut, MU pimpin grup B. Pelatih Kepala Yonas Sineri bersyukur atas kemenangan tersebut. Apalagi anak asuhnya bermain sangat baik sehingga mampu memperoleh hasil terbaik, kemarin.

Yonas mengatakan, MU hadir untuk mengangkat kembali sepakbola dan citra pemain muda Manokwari lebih maksimal, sebab sekian lama sepakbola di daerah ini sudah tenggelam.

Dijelaskan Yonas bahwa permainan MU kerap mendapat peluang dan bisa mencetak gol lebih dari 3, namun permainan dari tim Warimbo Mamberamo Raya FC menyerang. Meski demikian, MU kuasai permainan dan kuasai lapangan hijau.

Di menit ke 15 Abraham Torey berhasil membobol penjaga gawang Mambremo, tensi permainan kian meningkat setelah tertinggal 1 gol, Mamberamo kemudian menyebar ke benteng pertahanan lawan dan di menit ke 30, Josua Wisai mampu menyamai kedudukan di babak pertama dengan skor 1-1.

Babak kedua, anak Asuh pelatih Jonas Sineri meningkatkan intensitas serangan, namun kerap di halangi benteng pertahanan Tim Waribo Mamberamo FC, hingga akhirnya Marcelino Warou pengguna nomor punggung 77 memecah kebuntuan dengan membobol gawang Mamberamo setelah mendapat bola liar di luar kotak pinalti.

Dimana tembakannya tidak mampu dihalau kiper Mamberamo hingga mengubah skor menjadi 1-2 untuk kemenangan Manokwari united.

Tidak puas dengan angka 2 di papan skor, Tim yang mendatangkan 3 pemain lapis tiga PSM Makassar itu terus melakukan penekanan, beberapa kali serangan mampu dihadang para penjaga pertahanan Mamberamo, hingga menit ke 69 Arnold Boseren membuat stadion Sanggeng bergemuruh dari sisi sayap kiri tidak mampu dihalau kiper Mamberamo. Gol itu menutup kemenangan MU meski 3 menit tambahan waktu tidak mampu mengubah papan skor 1-3.

Pelatih Manokwari united, Yonas Sineri usai pertandingan mengaku puas dengan permainan anak Asuhnya, namun kemenangan ini, para pemain jangan merasa puas sebab lawan-lawan ke depan patut diperhitungkan.

"Saya senang karena strategi dan pola yang saya terapkan mampu memberikan hasil yang bagus untuk pertandingan kali ini," ujar Yonas Sineri.

Ia mengatakan pertandingan melawan Mamberamo ini merupakan partai terakhir pada laga pengisian grup B, dengan kemenangan ini Manokwari united berpeluangmemimpin grop B.

"Yang jelas kami sudah mengantongi juara pull, meski besok dalam laga grup terdapat dua pertandingan sisah lainnya namun hasil tersebut tidak mempengaruhi timnya," Kata Sineri.

Ia berharap laga berikutnya selain semangat para pemain dibutuhkan juga dukungan suporter warga kota Manokwari, sebab menurutnya suporter merupakan pemain ke 12 penentuan kemenangan tim besutannya. *