Pemkab Yalimo Akan Bangun Pos Keamanan di Jalan Trans Jayapura-Wamena

Ruas jalan trans papua Jayapura-Wamena/Andy

JAYAPURA,– Bupati Kabupaten Yalimo, Lakius Peyon menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pemerintah daerah akan membangun pos keamanan di jalan trans Jayapura-Wamena di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo.

“Sebelumnya kita sudah bangun pos polisi, jadi tahun ini kita akan bangun lagi satu pos untuk tentara,” kata Bupati Kabupaten Yalimo, Lakius Peyon ketika dikonfirmasi Wartaplus.com, Senin (26/11) siang.

Bupati mengungkapkan, pos tentara yang dibangun ini bukan dari nonorganik, tapi organik dari koramil yang sudah ada di Elelim.

“Jadi pos yang akan dibangun bukan pos untuk satgas pengamanan, tapi dari koramil yang ada di Elelim. Pembangunan pos akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten bukan dari kesatuan,” jelasnya.

“Ini hanya pos biasa saja, seperti distrik-distrik lainnya yang memilki pos jaga, sehingga mereka akan membantu polisi dalam memberikan keamanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dikatakan, pos yang dibangun akan menambah pengamanan di jalan trans papua Jayapura-Wamena, dan mencegah penyelundupan barang-barang illegal ke wilayah pegunungan Papua.

“Pos ini untuk mencegah penyelundupan barang-barang negatif seperti miras, narkoba dan barang illegal lainnya. Supaya kita bisa melindungi masyarakat kita dari bahaya barang-barang illegal ini,” ujarnya. *