Sosok Filep Wamafma Tidak Diragukan, Relawan Jas Merah Teluk Bintuni Nyatakan Sikap

Tim Relawan Pace Jas Merah wilayah Teluk Bintuni foto bersama Filep Wamafma/Albert

TELUK BINTUNI,- Salah satu tim relawan yang juga adalah kepala suku Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni Rafael Sidefa nyatakan sikap mendukung anggota DPD RI asal daerah Papua Barat Filep Wamafma.

Melalui deklarasi, Rafael Sidefa menjelaskan pengalaman kerja sosok Filep Wamafma tidak diragukan lagi, maka sebagai bentuk penghormatan masyarakat Sumuri, maka suara akan diberikan sepenuhnya kepada anak Wamafma.

Dukungan yang sama juga datang dari Ketua Tim Relawan Pace Jas Merah wilayah Teluk Bintuni Yohanes Akwan. Dalam deklatasinya, Yohanes Akwan menyatakan bahwa semua kekuatan akan dibulatkan kepada bapak Filep Wamafma, maka tidak lagi tawar menawar suara Teluk Bintuni akan diberikan kepada Pace Jas Merah nomor urut 23.

Menurutnya, Papua Barat sangat membutuhkan sosok seperti Filep Wamafma. Oleh karena itu, ia mengajak semua tim relawan yang sudah terbentuk sudah saatnya bekerja dan mendukung sepenuh Wamfma.

Sebelumnya, tim relawan Teluk Bintuni dan relawan Pace Jas Merah Provinsi Papua Barat sudah memasang bhalio ke lokasi yang terbuka untuk pemasangan alat peraga kampanye.

Mengakhiri deklarasinya itu, tim relawan bersama warga Teluk Bintuni yang hadir pada acara pembentukan relawan dan deklarasi menyatakan sikap mendukung Filep Wamafma.

Dukungan politik itu dinyatakan melalui pelantikan relawan disertakan dengan deklarasi politik oleh para relawan yang hadir pada acara tersebut.

"Mari kita bersatu mendukung bapa Filep Wamafma, sebab sosok beliau sangat diharapkan di Jakarta mewakili hak-hak dasar kita orang asli Papua" pesan Akwan, Jumat (23/11). *