Babi yang Diberikan Polisi, Sukses Dikembangkan Warga Pegunungan Bintang

JAYAPURA,- Program pembangunan kandang ternak babi dan pemberian bibit serta pakan ternak yang dilakukan Satuan Tugas Binmas Noken Polri di Kabupaten Pegunungan Bintang, berjalan dengan baik.

Hal ini terbukti setelah tim binmas noken kembali mengunjungi spot peternakan babi binaan di Kampung Esipding, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (22/11).

Dalam kunjungan ke spot kandang babi binaan binmas noken, tim dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Pegubin, Briptu Semuel Habibu, S.H. Dalam kunjungan tersebut  tim di terima Bpk Maikel Uropmabin dan Gutek Alwalmabin selaku kelompok masyarakat yang bertanggung jawab mengurus spot kandang dan ternak babi di Kampung Esipding.

Pada saat dilakukan pengecekan oleh Satgas Binmas Noken Polres Pegunungan Bintang kondisi ternak Babi dalam keadaan baik dan sehat serta kandang terawat dengan baik.

“Kami puas dan senang program pembinaan peternakan babi di kampung ini berjalan dengan baik, dari hasil peninjauan kami terlihat ternak babi di sini semua sehat dan kandangnya pun bersih, “ ungkap Briptu Semuel Habibu.

Sementara itu, mewakili kelompok masyarakat kampung Esipding, bapak Maikel Uropmabin selaku penanggung jawab spot ternak babi, mengaku peninjauan yang di lakukan oleh tim binmas sangatlah membantu peternak, karena peternak bisa langsung berdiskusi dan bertukar pikiran terkait permasalahan yang dihadapi dalam beternak.

“Dengan adanya kegiatan pengecekan langsung dari Tim Binmas Noken ini kami selaku kelompok masyarakat yang berada di lokasi Spot Kandang Babi binaan merasa terbantu karena keluhan serta masukan bisa kami sampaikan secara langsung kepada tim yang datang,” ungkap Maikel Uropmabin. *