Semangat Kemerdekaan, Satgas Damai Cartenz Bersama Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih di Kiwirok

Personil Satgas Damai Cartenz bersama warga membawa bendera merah putih untuk dipasang di bandara Kiwirok/Humas DC

KIWIROK, wartaplus.com - Menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Personel Satgas Damai Cartenz wilayah Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan bersama masyarakat Distrik Kiwirok mengibarkan bendera Merah Putih, di sepanjang ruas jalan, Jumat (11/08).

Danpos Damai Cartenz wilayah Kiwirok Aiptu Ferdinand mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan membangkitkan jiwa nasionalisme, serta semangat kemerdekaan kepada masyarakat Papua khususnya di Distrik Kiwirok.

"Kegiatan ini juga untuk memulihkan wilayah Kiwirok yang sebelumnya sempat terjadi konflik dan teror dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), agar tetap aman, damai terus melaju untuk Indonesia maju," ujar Ferdinand.

Aksi pemasangan bendera disambut antusias oleh warga terutama para pemuda dan anak anak yang terlihat begitu bersemangat dan bersukacita untuk turut serta memasangkan bendera merah putih di kawasan Bandara Kiwirok serta lapangan Distrik, yang nantinya akan menjadi tempat upacara pengibaran bendera pada  17 Agustus mendatang.

Salah seorang warga, Maikel mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada personel Satgas Damai Cartenz wilayah Kiwirok, yang sudah memasang bendera Merah Putih sehingga kampung terlihat cantik dan indah.

"Kami sangat merasa senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak polisi sudah memasang bendera merah putih dan kampung kami terlihat sangat cantik dan indah," ucapnya.**