Atlet POSSI Teluk Wondama Juara Umum Kejurnas Selam Nomor Laut

Penyerahan piala dan piagam kepada atlet yang juara umum POSSI Teluk Wondama oleh Bupati Mansel, Markus Waran/Albert

MANOKWARI,- Pengurus POSSI Kabupaten Teluk Wondama berhasil membawa atletnya menjuarai umum Kejuaraan Nasional Selam Nomor Laut Mansel Open 2018, di bawah pimpinan manager tim, Evot Arwam.

Turun pada nomor lomba Finswimming 3000 meter Putri mereka memperebutkan Medali Emas diraih oleh Sevio Polakitan dari PengKab POSSI Teluk Wondama,  Medali Perak diraih oleh Vania Carrisa Wanta dari POSSI Lampung, dan Medali Perunggu diraih oleh Zefanya Putri Tondang dari POSSI Papua.

Sedangkan untuk nomor lomba Finswimming 6000 meter Putri: Medali Emas diraih oleh Sevio Polakitan dari PengKab Teluk Wondama, Medali Pedali Perak diraih oleh Vania Carista Wanta dari POSSI Lampung, dam Medali Perunggu diraih oleh Zeweta Purba Tondang dari POSSI Papua.

Kemudian untuk nomor lomba Finswimming 3000 meter Putra Medali Emas diraih oleh Alexandro Nangka,  Medali Perak diraih oleh Hosea Rapar dari PengKab POSSI Teluk Wondama dan Medali Perunggu diraih oleh Hendri Lumintang dari PengKab POSSI Teluk Wondama.

Untuk Nomor Lomba Finswimming 6000 meter putra: Medali Emas diraih oleh Alexandro Nangka dari POSSI Sumatera Selatan, Medali Perak diraih oleh Sergio Polakitan dari PengKab POSSI Manokwari Selatan,  dan Medali Perunggu diraih oleh Hosea Rapar dari PengKab. POSSI Teluk Wondama.

Untuk OBA (Orientasi Bawah Air)  Nomor Lomba 5 POINT COURSE Putra: Medali Emas diraih oleh Silwanus Bisai dari PengKab POSSI Teluk Wondama dan Medali Perak diraih oleh Hendrik dari POSSI Papua,  dan Medali Perunggu diraih oleh Ruland Tanati dari PengKab POSSI Manokwari Selatan.

Sedangkan OBA (Orientasi Bawah Air)  Nomor Lomba 5 point course Putri: Medali Emas diraih oleh Vania Carisa Wanta,  Medali Perak diraih oleh Yohana Orisu Dari PengKab POSSI Teluk Wondama.

Untuk OBA (Orientasi Bawah Air) Nomor Lomba M Course Putra: Medali Emas diraih oleh M. Irianto dari POSSI Papua, Medali Perak diraih oleh Silwanus Bisai dari PengKab Teluk wondama, dan Medali Perunggu diraih oleh Rulan Tanati dari Pengkab POSSI Manokwari Selatan.

Untuk OBA (Orientasi Bawah Air) Nomor Lomba M Course Putri: Medali Emas diraih Vania Carrisa Wanta dari POSSI Lampung,  Medali Perak diraih oleh Yohana Orisu dari Pengkap POSSI Teluk Wondama, dan Medali Perunggu diraih oleh Cindy Claresta Wanta.

Demikian disampaikan Ketua panitia Raymon Ramandey. Katanya, atlet finswimming  POSSI Papua Barat yang menjuarai umum, sebab mereka ini dibiayai oleh Pemkab Wondama, sehingga membawa juara kepada pemda tersebut.

Menurutnya, atlet POSSI Papua Barat tidak bermain atas nama POSSI Papua Barat karena tidak dibiayai oleh KONI Papua Barat. Padahal proposal untuk mereka sdah dimasukan ke KONI tapi jawabannya klasik, "KONI tidak ada dana".

"Oleh karena itu,  pihak POSSI Papua Barat tetap berusaha untuk mereka ikut Kejurnas walau pun harus melalui Pengurus Kabupaten Teluk Wondama," tambah Ramandey, Rabu (21/11). *