Sekjen DPP: Pengurus Amankan Kebijakan Partai

Sayap Kartini Perindo Papua Barat Terbentuk

Sekretaris jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kartini Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Eva Mutia resmi melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kartini Perindo Provinsi Papua Barat/Albert

MANOKWARI- Sekertaris jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kartini Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Eva Mutia resmi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kartini Partai Perindo se Provinsi Papua Barat, di Manokwari, Jumat (16/11).

Kepada wartawan usai pelantikan pengurus DPD Kartini Perindo Papua Barat periode 2018-2021, Eva Mutia mengemukakan bahwa tugas pengurus di tingkat daerah sangat penting, sebab selain menjalankan perintah organisasi Partai Perindo, juga diarahkan untuk mengamankan kebijakan DPP menuju Pemilu 2019.

"Jadi, setelah pelantikan pengurus Kartini Perindo se Papua Barat ini, kami berharap mereka lebih mandiri dan maju untuk memberikan kontribusi produktif bagi perempuan-perempuan di Provinsi Papua Barat,"jawab Eva di Hotel Mansinam.

Ditanya program khusus DPP Kartini Perindo kepada pengurus Kartini Perindo kabupaten, kota di Papua Barat, kata Eva, sementara belum ada. 

Akan tetapi, untuk kader Perindo yang ikut caleg bisa berjuang sepenuhnya menangkan kursi legislatif tingkap kabupaten, kota, provinsi dan pusat.

"Kalau boleh kader Perindo khusus perempuan bisa menangkan suara lebih baik dengan merangkul perempuan di Papua Barat, apalagi jumlah suara perempuan di Papua Barat sangat banyak,"ucap Eva.

Eva juga berharap perempuan Papua yang menjadi caleg DPR RI harus dimenangkan oleh Kartini Perindo Papua Barat. Sebab DPP akan suport full bagi perempuan yang caleg di DPR RI.

Dia juga menjelaskan bahwa pembentukan Kartini sayap partai Perindo di seluruh Indonesia telah terbentuk pada 24 Provinsi, termasuk Papua Barat saat ini. Sedangkan sayap Kartini Perindo tingkat DPD sudah lebih dari 60 sayap.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai mengatakan bahwa pembentukan sayap Kartini Perindo merupakan visi misi mewujudkan Indonesia Sejahtera sesuai visi misi yang diterjanakan partai Perindo.

"Jadi, pembentukan sayap Kartini Perindo mempertahankan posisi Perindo menuju pemilu 2019, maka hari ini sayap Kartini Perindo di konsolidasi dan akhirnya dikantik oleh Sekjen Kartini Perindo,"ungkap Marinus.

Lanjut Marinus, pembentukan sayap Kartini Perindo di Papua Barat sebagai upaya mempertahankan dan bisa menangkan pileg 2019, lalu sayap Perindo ini tentu juga ikut membantu kegiatan partai di tingkat daerah. 

Ketua DPW Kartini Partai Perindo Papua Barat, Helen Meity Kamer, juga menambahkan bahwa arahan jelas kepada pengurus DPD Kartini Perindo di Papua Barat agar para kartini yang caleg untuk lebih terbuka mendengar suara perempuan, khususnya perempuan Papua. 

Ditanya komitmen dia menangkan suara perempuan di Papua Barat tentu menjadi arahan penting sesuai petunjuk DPP, sebab pengurus sayap di wilayah akan disuport semua kegiatan lebih baik. 

"Jadi, kami amankan kebijakan DPP Kartini Perindo, maka kami himbau agar seluruh kader Perindo agar memberikan kontribusi melalui pileg nanti,"katanya.*