Yanto Basna, 90 Persen Berlabuh ke Klub Liga Utama Thailand

Pesepakbola Asal Papua yang kini berkarir di Liga Thailand, Rudolf Yanto Basna/Google

JAYAPURA,- Pesepakbola Papua jebolan SSB Numbay Star, Rudolf Yanto Basna bakal melanjutkan karirnya ke kompetisi kasta tertinggi Liga 1 Thailand. Proses kepindahan Yanto sudah 90 persen menuju klub Sukhothai FC.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu dipinang dari klub penghuni Liga 2 Thailand, Khonkaen FC. Yanto sebelumnya mendapatkan tawaran bermain di sejumlah klub, namun ia lebih memilih Sukhothai FC yang berlaga di Liga utama, menyusul dua sahabatnya, Ryuji Utomo dan Terens Puhiri.

"Iya, proses kepindahan sudah 90 persen. Sebenarnya ada beberapa tim yang tertarik, tapi yang lebih serius Sukhothai FC," ungkap Yanto saat dihubungi, Jumat (16/11).

Yanto menjelaskan, kepindahannya ke klub Sukhothai FC merupakan impiannya, dimana ia memang menargetkan bermain di kompetisi utama Liga Thailand. "Puji Tuhan, sesuai target saya memang ingin bermain di liga 1 Thailand," ujarnya.

Mantan rekan Evan Dimas di Timnas U-19 ini mengaku senang bisa melanjutkan karirnya di Liga utama Thailand, agar karir dan performanya terus berkembang. "Saya berharap di tahun depan bisa terus berkembang di Liga 1 Thailand," jelasnya.

Yanto menambahkan, dirinya yang saat ini sedang menikmati masa liburan di Jayapura, akan bertolak menuju Thailand pada Desember mendatang untuk menandatangani kontrak bersama Sukhothai FC.

"Iya, rencana awal bulan depan saya bertolak ke Thailand untuk tanda tangan kontrak dan sekaligus diperkenalkan ke publik," pungkasnya. *