BNN-PB Kampanye Bebas Narkoba di STIH Manokwari, 40 Mahasiswa Tes Urine

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat kampanye bebas Narkoba di lingkungan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari/Albert

MANOKWARI,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat kampanye bebas Narkoba di lingkungan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari.

Kampanye bebas Narkoba disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pelayanan Masyarakat (P2M) BNN Papua Barat, Dr. Indah Perwitasari.

"Untuk menciptakan lingkungan kampus STIH Manokwari yang bebas Narkoba, kami hadir disini mengajak dan meminta untuk mahasiswa menjauhi penggunaan narkoba, maka kita hadir untuk memberikan kampanye kampus bebas penggunaa  narkoba," sebut dr. Indah di atas panggung dan di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen, Kamis (8/11).

Setelah memberikan arahan kepada mahasiswa dan dosen STIH, tim Bidang P2M BNN memeriksa urine kepada perwakilan mahasiswa, dosen dan staf.

Dr. Perwitasari menjelaskan bahwa sebanyak 40 orang bersedia untuk di tes urine. Selanjutnya hasil dari pemeriksaan ini, kata Dr. Perwitasari bahwa akan disampaikan kepada kepala BNN Papua Barat, dan secara aturan hasilnya akan disampaikan secara internal kepada Rektor STIH Manokwari, Filep Wamafma.

Ke depannya, sebut Dr. Indah, STIH Manokwari bisa melakukan MoU dan menjadi relawan BNN untuk mencegah Narkoba di daerah Manokwari secara khusus dan Papua Barat pada umum.

Sementara itu, Rektor STIH Manokwari Filep Wamafma menyampaikan bahwa kegiatan BNN sangat positif bagi mahaiswa/i dan perlu diapresiasi atas kegiatan kampanye bebas narkoba di kalangan kampus STIH Manokwari saat ini.

"Kami akan menciptakan kampus STIH Manokwari bebas Narkoba, maka kami sampaikan terima kasih kepada BNN karena sudah hadir memberikan kampanye bebas Narkoba," tambah Filep Wamafma. *