Masyarakat Adat Depapre Siap Dukung Pilpres Pileg Aman dan Damai

Masyarakat adat Depapre deklarasi damai Pilpres Pileg 2019/Istimewa

JAYAPURA,-Masyarakat adat Depapre menyatakan sikap mendukung pelaksanaan pemilihan Presiden (pilpres) dan Pemilihan Legislatif (pileg) 2019 yang aman dan damai di Kabupaten Jayapura.

Sikap ini dilakukan dengan membacakan deklarasi damai Pilpres/Pileg 2019 oleh wakil tokoh agama Tanah Merah, Pendeta Cornelis Yarisetouw, S.Th di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (6/11) siang.

"Dengan ini, kami atas nama tokoh masyarakat, adat, agama, perempuan dan pemuda wilayah Dafonsoro utara (Depapre) Kabupaten Jayapura mengajak segenap warga Papua dan Papua Barat untuk senantiasi bersama-sama menjaga kedaulatan persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,"katanya.

Ia didampingi Ketua Dewan Adat Sentani wilayah Depapre Yehuda Demotouw, tokoh masyarakat Jhoni EG Yanggrosera, tokoh perempuan Naema Yarisetouw, tokoh dan pemuda Charles Sasekay serta sejumlah warga lainnya mengaku siap berperan aktif dalam mensukseskan jalannya pelaksanaan pesta demokrasi pada 2019.

"Mari bersama-sama sukseskan pileg dan pilpres 2019. Kami juga mendukung upaya pemerintah bersama TNI dan Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Dafonsoro utara," katanya.     

Pada momentum itu, Cornelis juga menyampaikan pihaknya menolak dengan tegas segala bentuk hasutan, fitnah dan intimidasi, hoax dan segala bentuk upaya yang dapat memecah belah persatuan, kesatuan dan persaudaraan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  

Sementara itub Yehuda Demotouw mengaku siap mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi pada 2019 nanti. "Kami tetap dukung pelaksanaan Pilpres dan Oileg 2019 yang aman dan damai,"kata Yehuda.*