Pohon Tumbang Menimpa Dua Pengendara Motor, Satu Korban Patah Tangan

Tampak sejumlah kendaraan yang tertimpa pohon/Andy

JAYAPURA,- Nasib apes dialami oleh dua pengendara kendaraan bermotor yakni Maria Iren Watimena/ dan Yudi Kurniawan, karena tertimpa pohon besar saat sedang melintas di Jalan Raya Argapura Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin siang.

Akibat kejadian tersebut, keduanya harus dilarikan ke rumah sakit Marten Indey Jayapura untuk mendapatkan perawatan medis, karena mengalami luka serius di bagian tubuh. Maria Iren Watimena mengalami luka pada kaki dan tangan, sementara Yudi Kurniawan mengalami patah tulang pada kedua tangan.

Salah satu saksi mata, Muchtar Karindu, mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIT, saat itu kedua pengendara motor dari arah Jayapura menuju Entrop, namun dengan tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa kedua korban beserta kendaraanya.

“Saya tidak menyangka pohon ini akan tumbang. Mobilkan jalan pelan, tiba-tiba pohon ini tumbang tidak ada bunyi juga,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian. “Ada satu ibu dengan laki-laki yang kena tindis, terus ada dua motor dan satu mobil juga kena,” ujarnya. 

Salah satu warga setempat, Fredy mengatakan, pohon tersebut tumbang karena diduga sebagian akar pohon sudah terbakar sehingga tidak tahan dengan tiupan angin. “Akar pohon ini sudah terbakar makanya tidak tahan kalau ditiup angin,” ujarnya singkat.

Sekitar pukul 13.00 WIT, petugas DKP Kota Jayapura dibantu anggota Rantis Rescue Polda Papua melakukan pemotongan pohon dan membersihkan ranting pohon serta mengevakuasi kendaraan yang tertimpa pohon.

Akibat kejadian tersebut, terjadi kemacetan panjang di lokasi kejadian, sehingga aparat kepolisian mengalihkan arus lalu lintas untuk mengatasi arus kemacetan. *