Pohon Tumbang dan Menimpa Mobil, Satu Anggota Polisi Tewas

Tampak mobil yang dikendarai Iptu Anang Santoso ringsek setelah tertimpa pohon/Istimewa

JAYAPURA-Hujan deras disertai angin yang terjadi sejak Selasa dinihari, menyebabkan satu pohon besar yang berada di jalan Nirwana Kelurahan Angkasa Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, tumbang dan menimpa satu unit mobil yang sementara melintas.

Akibatnya, mobil dengan nomor polisi PA 1770 AW yang dikemudikan Iptu Anang Santoso ringsek pada bagian atas dan seluruh kaca depan pecah. Kejadian tersebut menyebabkan sang pengendara meninggal dunia di tempat.

Petugas kebersihan Kota Jayapura bersama TNI/Polri dibantu masyarakat setempat turunkan ke lokasi untuk membersihkan pohon besar yang tumbang dan mengeluarkan korban yang tertindis dalam mobil.

Kurang lebih dua jam berusaha, korban berhasil dikeluarkan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura untuk visum.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, menyampaikan bahwa korban merupakan anggota polda papua. Korban diketahui baru selesai berdinas dan akan kembali ke rumah, namun dalam perjalanan korban tertimpa pohon dan meninggal.

“Korban merupakan anggota Direktorat Intelkam Polda Papua yang bertugas di KPU Papua, dan korban rencananya akan pulang ke rumah di angkasa usai berdinas, namun dalam perjalanan pulang, mobil korban tertimpa pohon dan menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, di Kota Jayapura, Selasa (16/7) siang.

Saat ini, korban masih berada di RS Bhayangkara dan rencananya akan diambil oleh pihak keluarga untuk dimakamkan pada siang ini.

“Korban masih ada di RS Bhayangkara, kita belum mengetahui kapan rencana pemakaman korban,”tandas Kamal.*