Bhabinkamtibmas Polda Papua Diharapkan Menerapkan Program Binmas Noken Polri

Arahan Kapolda Papua dan sosialisasi program Binmas Noken kepada para kapolres dan bhabinkamtibmas/Humas

JAYAPURA,- Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin memberikan arahan dan sosialisasi program Binmas Noken kepada para kapolres dan bhabinkamtibmas sejajaran Polda Papua.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Papua, Irjen pol. Drs. Martuani Sormin, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombespol, Dr. Eko rudi Sudarto, Dir binmas Polda Papua Kombes Pol H. Andi Heru Santo, Kabid Humas Polda Papua, Kombespol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal. SH dan profesor. Dr. H. Sulistyo.

Kapolda Sormin pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bhabinkamtibmas adalah ikon kepolisian di masyarakat. Untuk itu para Kapolres dan jajaran harus benar-benar menjalankan fungsi Bimmas sehingga dengan program-program yang dijalankan dapat menyentuh masyarakat dan dengan begitu, Masyarakat semakin cinta terhadap institusi kepolisian ini.

Hal senada juga dikatakan Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombespol, Dr. Ekor Rudi Sudarto bahwasanya apa yang telah dirintis oleh binmas noken polri ini diharapkan menjadi contoh bagi anggota binmas polda Papua dalam mengaplikasikannya di polres jajaran Polda Papua.

Selanjutnya profesor Hermawan Sulistyo pada arahannya menyampaikan bahwa, sebagai penggagas program Binmas Noken yang menjadi tujuan utama adalah membantu pemerintah dalam membangun kemakmuran masyarakat Papua dari segala bidang. Dengan demikian Masyarakat Papua akan semakin mandiri dan dapat berkembang dengan dewasa dalam segala bidang yang dimulainya dari keluarga hingga ke lingkungan sekitarnya.

Kegiatan tersebut disertai dengan penyerahan piagam pengharagaan kepada Bhabinkamtibmas berprestasi dari kapolda Papua yang serahkan langsung oleh Profesor. Dr. H. Sulistyo. *