Osvaldo Lessa: Laga Lawan Persebaya Sebagai Momentum Kembalikan Kepercayaan Diri

Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa/Andy

JAYAPURA,- Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, berharap timnya dapat bangkit dan meraih kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-28 Liga 1 2018 di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (30/10) sore.

Pasalnya, sudah empat laga beruntun di putaran kedua Liga 1 2018, Persipura Jayapura belum meraih satu pun kemenangan. Akibatnya klub berjulukan Mutiara Hitam itu juga harus rela berada di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2018.

Seolah tidak ingin Persipura menerima kekalahan lagi, Osvaldo Lessa lantas memasang target menang saat menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (30/10) sore.

Osvaldo mengatakan Persipura melakukan sesi latihan serius menjelang laga kontra klub asal Jawa Timur tersebut.

"Kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan besok, semua punya fokus tinggi untuk pertandingan ini," kata Osvaldo Lessa saat pers conference di Stadion Mandala Jayapura, Senin sore.

"Kita tahu tim Persebaya adalah tim bagus dengan pemain muda yang bagus, tapi kita tetap mengincar kemenangan dalam pertandingan ini," tambahnya.

Pelatih asal Brazil tersebut lantas ingin menjadikan laga kontra Persebaya sebagai ajang mengembalikan kepercayaan diri para pemain.

"Saya sudah bicara dengan pemain saya, kalau kita menang 1 kali dan kepercayaan diri kita naik maka pasti pertandingan berikutnya Persipura akan menang," ucapnya.

Persipura Jayapura dalam lima pertandingan terakhir hanya meraih satu kemenangan, sementara empat pertandingan sisanya dua kali seri dan dua kali kalah. *