Penutupan Kasuari Offroad 2018, Tim Offrider Sorong Borong Hadiah Utama

Pembagian hadiah pemenang offroad Kasuari Manokwari/Istimewa

MANOKWARI,- Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73, Kodam XVIII/Kasuari telah menyelenggarakan Kasuari Manokwari Offroad 2018 selama 3 hari dalam keadaan lancar, tertib dan aman.

Tepat pada Sabtu (20/10) kegiatan tersebut ditutup oleh Pangdam XVIII/Kasuari yang diwakili Aster Kasdam XVIII/Kasuari Kol Inf M. Andi Ali dan dihadiri oleh para Asisten Kasdam, Kabalakdam, Dandenma dan Dandeninteldam XVIII/Kasuari.

Dalam sambutan Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan Aster Kasdam XVIII/Kasuari bahwa menjadi juara bukanlah tujuan utama, namun yang lebih utama adalah terjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan para peserta, panitia dan masyarakat sekitar.

Pangdam XVIII/Kasuari juga berharap bahwa jalinan silaturahmi itu tidak berakhir seiring dengan selesai kegiatan, namun harus terus ada agar terwujud persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kasuari Manokwari Offroad 2018 telah mendapatkan respon positif oleh masyarakat Papua Barat, khususnya Manokwari, karena kegiatan berjalan tertib, aman dan menarik perhatian masyarakat untuk ditonton.

Kepada wartaplus.com, Senin (22/10), Kapendam Kodam XVIII Kasuari Papua Barat Kolonel Inf Andi Gus Wulandari menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mengkompetisikan 2 kategori yaitu, Jeep 4x4 2500 cc dan 4000 cc dengan juara sebagai berikut, untuk kategori 4000 cc, yaitu Salmon Hasibuan dan Sarifandi dari Sorong, Yani Makalew dan Marthen dari Sorong dan Dedi Tamauka dan Wisnu dari Manokwari.

Untuk kategori 2500 cc, jelas Kolonel Andi, yakni Salmon Hasibuan dan Sarifandi dari Sorong, Hamzah dan Tonny T dari Raja Ampat, dan Maman dan Slamet dari Manokwari. Para juara ini mendapat tropi, piagam, uang pembinaan dan hadiah dengan hadiah utama 2 sepeda motor. *