Pemprov Papua Apresiasi Kehadiran RS Provita di Jayapura

Sekda Papua Hery Dosinaen bersama Wakapolda Papua dan Walikota Jayapura bersama pastor dari menerima cindera mata/Istimewa

JAYAPURA, -Pemerintah Provinsi Papua melalui Sekretaris Daerah,Hery Dosinaen memberikan apresiasi kehadiran Rumah Sakit Provita di Kota Jayapura

“Ini sangat luar biasa sekali, kehadiran Rumah Sakit Provita Jayapura ini tentu kita harapkan menjadi ikon bagi pelayanan kesehatan di Tanah Papua,”ungkap Sekda Hery usai menghadiri Grand Opening RS.Provita Jayapura,Kamis(18/10).

Menurut Hery, ini merupakan perjuangan yang luar biasa yang dilakukan oleh para Ordo OFM  katolik dan keuskupan Jayapura serta PT.Medikaloka Hermina yang telah membangunkan sebuah rumah sakit yang begitu bagus di pusat Kota Jayapura.

Kehadiran rumah sakit Provita Jayapura ini dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya dalam pelayanan ibu dan anak khususnya di Kota Jayapura dan sekitarnya

“Kesehatan merupakan bagian yang penting didalam kehidupan setiap manusia. Tentu disini Pemerintah  memberikan perhatian yang begitu serius,dengan memberikan kebijakan fiskal kepada Pemerintah Daerah (Bupati dan Walikota Jayapura) untuk mengatur dan melayani masyarakat didaerahnya masing-masing,” ungkap Sekda Hery.

Tentu saja, RS.Provita Jayapura merupakan bagian mitra kerja Pemerintah untuk membangun Papua khususnya melayani masyarakat Papua dalam bidang kesehatan.

“Kami melihat ini merupakan suatu bentuk perhatian yang diberikan untuk memperhatikan kebutuhaan akan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Papua,”jelasnya.

Lanjut dikatakan, dua tahun kedepan Pemerintah Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional(PON) XX tahun 2020.

Sehingga dalam kebijakan dua tahun anggaran ini,dimana Pemerintah Provinsi Papua kosentrasi untuk mendukung seluruh kegiatan penunjang PON.

“Untuk itu kita harus poles dan bangun agar bisa menampilkan yang terbaik bagi Provinsi Papua.Tentu saja kita harapkan Rumah Sakit Provita Jayapura merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari apa yang menjadi agenda pesta olahraga Nasional empat tahunan yang nanti akan diselenggarakan di Papua," katanya.

Sehingga dengan berdirinya RS.Provita Jayapura ini nantinya bisa mendukung terhadap penyediaan fasilitas kesehatan.*