Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

Salah satu korban saat mendapatkan perawatan medis/Humas

JAYAPURA,- Seorang pengendara motor yang belum diketahui identitasnya tewas usai motor yang dikendarainya menabrak sebuah mobil, saat hendak melintas di Jalan Waena-Abepura, Kamis (18/10) dinihari.

Korban meninggal dunia akibat luka cukup parah yang dialaminya, sementara penumpang sepeda motor yang diketahui bernama Tamia Gombo (20) sampai dengan saat ini belum sadarkan diri.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menuturkan kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyidikan Unit Lalulintas Polsek Abepura, dimana dalam kejadian tersebut pengendara mobil melarikan diri dan masih dalam pengejaran.

"Untuk pengendara mobil masih dalam pengejaran selain itu juga mobil yang menabrak motor itu sudah terindifikasi," jelasnya, Kamis (18/10) siang.

Ia menuturkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.15 WIT, dimana pengendara motor yang berboncengan dengan Tamia Gombo melaju dengan kecepatan kencang dari arah Waena menuju Abepura dan dalam pengaruh minuman keras.

Setibanya di tempat kejadian, sebuah mobil jeep dengan nomor polisi DS 8035 AA dengan tujuan yang sama dan dalam pengaruh miras tiba-tiba berbelok arah, lantaran jarak sudah dekat sehingga kecelakaan tidak terhindarkan yang mengakibatkan pengendara motor tewas.

"Kedua pengendara sama-sama dalam pengaruh miras, dimana saat kejadian itu mobil yang dikendarai pelaku berbelok arah, karena kaget sudah dekat, motor langsung menghantam mobil tersebut yang mengakibatkan pengendara motor tewas," ujarnya.

Lanjut Jahja sampai dengan saat ini pengendara motor yang belum di ketahui indentitas masih berada di ruang jenazah RSUD Abepura menunggu pihak keluarga sedangkan penumpang sepeda motor masih dalam perawatan medis lantaran belum sadarkan diri. *