Nenek 82 Tahun Nyaris Tewas Ditabrak Mobil

Korban saat mendapatkan perawatan medis usai jadi korban tabrak lari/Humas

JAYAPURA - Seorang nenek berusia 82 tahun nyaris tewas tertabrak sebuah mobil sedan Avanza, ketika hendak menyeberang di jalan poros Sentani-Abepura Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Kamis (17/1) sore.

Akibat musibah itu, korban yang diketahui bernama Maria Nucuboy (82) harus dilarikan ke rumah sakit guna perawatan medis lantaran patah tulang kaki dan luka lebam di bahu usai tertabrak. Sementara mobil sedan Avanza yang menabrak korban langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal Kasus tabrak lari uang mengakibatkan korban seorang nenek harus mendapatkan perawatan medis akibat patah tulang kini telah ditangani oleh Unit Lantas Polsek Sentani Timur.

"Kasus tabrak lari ini masih dalam lidik, mengingat mobil yang menabrak korban kabur dan belum diketahui nomor polisinya," jelasnya melalui rillis yang diterima, Jumat (18/1) pagi.

Lanjut Kamal, kejadian naas yang menimpah Maria Nucuboy (82) terjadi sekitar pukul 17:45 WIT. Ketika itu korban hendak menyebrang jalan dengan tujuan ke warung untuk belanja. Di saat hendak menyebrang, datang sebuah mobil sedan Avanza warna putih melaju dari arah Sentani tujuan Abepura langsung menabrak korban dan lari meninggalkan lokasi kejadian.

"Mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi, setibanya di depan Stadion PON Kampung Harapan pengendara mobil langsung menabrak korban yang hendak menyebrang jalan. Akibat kejadian itu korban mengalami cedera cukup para dibagian kaki dan mendapatkan perawatan medis," ujarnya.

Mantan Wakapolres Depok ini pun menambahkan atas kejadian itu tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi TKP, olah TKP, mengecek korban ke rumah sakit, membuat laporan polisi, membuat surat permintaan visum, melakukan pengejaran terhadap pengemudi mobil avansa, melakukan penyelidikan dan penyidikan. *