Osvaldo Optimis Persipura Lolos AFC Musim Depan

Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa/Andy

JAYAPURA,– Pertandingan liga 1 tahun 2018 menyisakan sembilan pertandingan, dan perebutan untuk menjadi juara masih terbuka bagi sejumlah tim papan atas, termasuk Persipura Jayapura meski peluang tersebut sangat kecil.

Saat ini tim mutiara hitam berada di posisi kesembilan dengan koleksi 34 poin tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen sementara Persib Bandung.

Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, mengatakan, meski berada di posisi ke-9 klasemen sementara liga satu, namun Persipura tetap optimis untuk menembus posisi tiga besar.

“Tim Persipura masih bekerja keras untuk bisa masuk AFC 2019. Masih ada 9 pertandingan dan kita tau semua lawan yang akan dihadapi tidak gampang di kalahkan, namun kita masih mengejar target kita lolos ke AFC, karena kita adalah Persipura yang tidak mudah menyerah,” kata Lessa di Kota Jayapura.

Osvaldo mengaku dengan 9 pertandingan sisa yang akan dijalani oleh tim mutiara hitam, dirinya tetap yakin bahwa Persipura pasti lolos AFC Musim depan.

“Saya percaya kita pasti lolos, saya sudah bicara dengan pemain dan semua kompak untuk bekerja keras guna lolos ke AFC musim depan. Dari 9 pertandingan sisa, kita harus menang di 8 pertandingan supaya bisa naik ke peringkat atas klasemen dan lolos AFC musim depan,” ungkapnya.

Pertandingan selanjutnya Persipura akan bertandang ke Madura United yang berada di peringkat ke-6 klasemen sementara. Kemenangan menjadi target anak asuh Osvaldo Lessa untuk menjaga asa lolos piala AFC musim depan. *