Wali Kota Sorong Instruksikan OPD Bantu Korban Gempa Sulteng

Wali Kota Sorong (kanan) Lambertus Jitmau saat memimpin pemberian sumbangan/Ola

SORONG,-Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau menginstruksikan semua jajaran perangka kerja daerah untuk berpartisipasi dalam memberikan sumbangan sukarela bagi korban gempa tsunami di provinsi Sulawesi Tengah.

Instruksi Wali Kota tersebut Surat Edaran Sekretariat Daerah Nomor 900/984 tanggal 4 Oktober 2018 tentang meminta partisipasi dan sumbangan dari Pimpinan OPD  dan staf pemerintah Kota Sorong.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Wali Kota Sorong memimpin sumbangan spontanitas bagi ASN, Senin pagi (8/10) usai apel di halaman Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat.

Selanjutnya bantuan yang terkumpul sejumlah Rp. 12.031.000 diserahkan kepada Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Markus Iek.

Ditambahkan oleh Markus Iek bahwa bantuan ASN hari ini akan disimpan dan akan disalurkan menunggu sumbangan dari OPD lainnya.

"Terima kasih kepada ASN Pemkot Sorong yang telah memberikan sumbangan hari ini. Bantuan ini belum final karena masih menunggu sumbangan dari OPD lainnya. 
Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan atau sumbangan bisa langsung menghubungi kami di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sorong, dan bantuan yang Kami (BPBD) terima adalah dalam bentuk uang bukan dalam bentuk material, pakaian, makanan dan lainnya. Terima kasih," terang Markus.

Atas instruksi tersebut sejumlah Sekolah juga mulai mengeluarkan surat edaran kepada orang tua siswa - siswi untuk turut memberikan sumbangan sukarela.*