Musda KNPI Papua, Max Olua: Jangan Lihat Siapa yang Menang

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua periode 2015-2018, Max Olua/Djarwo

JAYAPURA,- Ketua DPD KNPI Provinsi Papua periode 2015-2018, Max Olua meminta semua kandidat yang ikut dalam pemilihan ketua yang baru agar tetap bersabar dalam mengikuti proses Musda XIV yang berlangsung pada 8-10 Oktober, di Hotel Metta Star.

Max mengatakan, keberhasilan Musda nantinya bukan hanya karena memiliki ketua yang baru, akan tetapi Musda yang sudah terjadwal selama tiga hari itu bisa diikuti oleh para kandidat dengan penuh kesabaran selama menjalani seluruh tahapan.

"Saya selaku ketua berharap semua teman peserta bisa sabar dan setia mengikuti tahapan yang berjalan. Sehingga kita masuk pada pemilihan ketua baru. Saya berharap mereka bisa sabar menunggu proses ini," ujar Max kepada sejumlah wartawan, Senin (8/10).

Max juga berharap, seluruh peserta dan para kandidat nantinya dapat mensukseskan proses demokrasi dalam Musda tersebut dengan mengikuti semua mekanisme secara fair.

"Ada empat tahapan dalam musda ini, dimana proses begini kan sering dijalani. Mari dinamika demokrasi ini kita lewati dengan fair dan kita kembalikan pada mekanisme yang ada. Karena bukan ditentukan oleh saya," imbaunya.

Selain itu, Max meminta kepada semua kandidat untuk tetap konsisten dan berkomitmen dengan pernyataan yang dibuat.

"Saya berharap teman-teman kandidat konsisten dan komitmen dengan pernyataan yang dibuat. Jangan lihat siapa yang menang tetapi lihat prosesnya. Sehingga bisa matang dalam menyikapi hal itu," tandasnya. *