Oswaldo Lessa Ingin Kembalikan Filosofi Persipura

Oswaldo Lessa saat mendampingi timnya berlatih di Lapangan Futsal/Media Officer Persipura

JAYAPURA,- Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa mengungkapkan jika ia ingin mengembalikan filosofi bermain timnya seperti dulu lagi. Lessa sendiri akan mendapatkan ujian pertamanya saat timnya bertandang ke markas Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (8/10).

Pelatih asal Brasil ini mengaku sudah menyiapkan strategi dan juga taktik khusus untuk mendukung timnya dalam upaya mengembalikan filosofi bermain.

"Kita latihan taktik saja, saya kasih formasi dan bagaimana tim Persipura harus main ke depan, semua harus mengerti filosofi tim Persipura, itu penting untuk kita," ungkap Lessa saat dihubungi, Sabtu (6/10).

Lessa menjelaskan, timnya saat ini sudah dalam kondisi terbaik jelang menghadapi Borneo FC. Itu dipastikan setelah Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes pulih dari cedera.

"Performa para pemain sudah lebih baik dan ada peningkatan selama kita latihan intens saat jeda kompetisi," ujarnya.

Lessa berharap, timnya bisa meraih hasil positif di laga tersebut demi mengejar posisi papan atas dan menembus zona AFC di akhir musim nanti.

"Pastinya kita inginkan kemenangan, karena kita incar zona AFC. Jadi kita berharap dapat tiga poin di Borneo," tandasnya. *