Persib Batal Gunakan Stadion Mandala Sebagai Markas Sementara

Stadion Mandala Jayapura/google

JAYAPURA,- Manajemen Persib Bandung akhirnya batal menggunakan Stadion Mandala sebagai markas sementara untuk menjalani hukuman larangan bermain di Pulau Jawa.

Padahal sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez sudah ngotot untuk menjatuhkan pilihannya menunjuk stadion Mandala sebagai markas jelang menghadapi Madura United.

Kabar batalnya Persib bermarkas di Stadion Mandala, diungkapkan oleh Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja.

"Iya kami batal main di Mandala, dan akan menghadapi Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan," ungkapnya, Sabtu (6/10).

Sebelumnya, kabar Persib Bandung yang akan menjadikan Stadion Mandala sudah tersebar luas di media-media nasional. Legenda Persipura, Nico Dimo dan Suporter Persipura, BCN 1963 pun sudah turut merespon positif kabar tersebut.

Namun, hal tersebut justru berbanding terbalik dengan informasi yang didapat dari pihak pengelola Stadion Mandala, Ir. Akmar, yang menyebutkan bahwa ia belum menerima informasi lisan dari pihak Panpel Persipura dan Persib Bandung.

"Saya sendiri belum dapat informasi soal Persib mau jadikan Mandala sebagai home base. Karena saya belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Panpel," jelasnya.

Menanggapi batalnya rencana Persib untuk menjadikan Stadion Mandala sebagai markas sementara, komunitas suporter Persib, Viking Papua pun mengaku kecewa.

"Iya, tentu kami sangat kecewa karena kami sudah menyiapkan sambutan khusus untuk Persib," ujar Humas Viking Papua, Hendra Sukmawinata.

Meski begitu, Persib akan tetap menjalani laga pekan ke-25 di Stadion Mandala, saat dijamu tuan rumah Persipura pada 15 Oktober mendatang. *