Keadilan Harus Ditegakan

Gugatan Dugaan 'Sepakbola Gajah' Antara Persib dan Barito Berlanjut

Ketua Tim Pengacara Cinta Persipura, DR. Piter Ell, SH,MM/Istimewa

JAYAPURA,warraplus.com - Tim Pengacara Cinta Persipura yang dipimpin oleh Pengacara Piter Ell bakal segera mengajukan gugatan atas indikasi sepakbola gajah yang terjadi pada pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung dan Barito Putra pada Kamis (31/03/2022) lalu. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta itu, Persib Banding diduga memptaktekan sepakbola gajah yang menyebabkan Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2.

Piter Ell yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa tim pengacara yang akan menggugat dugaan sepakbola gajah itu sudah terbentuk dan sementara menyiapkan gugatan.

" Kemarin (Minggu-red) sudah dibentuk Tim Litigasi dan Non Litigasi dengan nama “Pengacara Cinta Persipura” yang akan mempersiapkan gugatan terhadap pihak-pihak yang berkepentingan," katanya ketika dikonfirmasi pada Senin (04/04/2022) sore.

Tim pengacara yang dibentuk beranggotakan lima orang terdiri dari perwakilan Pengacara/Advokat dari Papua, Papua Barat dan Jakarta.

" Ada lima orang anggota tim yang berasal dari Papua, Papua Barat dan Jakarta. Yakni Dr. Pieter Ell sebagai ketua tim. Sekretaris, Michael Himan, Wakil  Sekretaris, Oktovianus Tabuni. Kemudian Korwil Papua Barat, Demianus Waney dan Koordinator Litigasi, Haris Azhar," ungkapnya.

Lanjut Piter Ell, dengan terbentuknya tim pengacara, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan data dan investigasi lapangan untuk mengajukan gugatan.

" Rencana gugatan di ajukan dalam waktu dekat sambil mempersiapkan data-data valid dari management Persipura dan tim investigasi lapangan," ujarnya.

Ia berharap agar upaya ini didukung oleh seluruh Persipura Mania sehingga tim berjuluk mutiara hitam ini bisa mendapatkan keadilan.

"Kepada Persipura Mania dan masyarakat pencinta Persipura di seluruh dunia untuk bersabar dan  mendukung dalam doa  sambil menunggu proses hukum selanjutya. Semoga Persipura mendapatkan keadilan dan tetap berlaga di Liga 1 musim depan," harapnya.