Korem 171 Kirim Bantuan Logistik Ke Sulteng

Posko bantuan bagi korban Gempa Tsunami/Ola

SORONG,-Turut bersimpati dengan kejadian Gempa - Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah, jajaran Korem 171 Praja Vira Tama (PVT) sejak beberapa hari lalu membuka Posko bantuan bagi korban Gempa Tsunami tersebut.

Danrem 171 PVT, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam konferensi Persnya, di Makorem Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (4/10) mengatakan bahwa Posko Bantuan tersebut bukan hanya bagi prajurit dan keluarga prajurit tapi juga masyarakat umum yang hendak menyumbangkan bantuan bagu korban.

Antusias prajurit, keluarga parajurit serta masyarakat cukup tinggi dalam memberikan bantuan. Bukan hanya berupa sembako tapi juga pakaian layak pakai, obat-obatan dan air mineral. Posko bantuan ini juga dibuka dijajaran Kodim di wilayah Papua Barat guna memudahkan pendistribusian logistik ke korban bencana.

Selanjutnya, bantuan tersebut menurut Danrem akan disalurkan melalui jalur laut ke Lanal Palu untuk kemudian mendistribusikan bantuan kepada korban bencana.

"Kita sebagai sesama bangsa merasakan kesulitan dan merasakan duka mendalam terhadap saudara-saudara Kita di Palu dan Donggala, maka dari itu Kita bangkitkan empati Kita, solidaritas Kita dan kesetiakawanan Kita tidak hanya personil, tapi semua masyarakat yang ada di Sorong untuk bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita di Palu.

Kami keluarga besar Korem juga mengucapkan berbela sungkawa dan duka yang mendalam semoga arwah para korban yang meninggal dalam bencana ini diterima di sisi Tuhan dan semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada keluarga korban serta kekuatan fisik dan mental kepada relawan dan para anggota prajurit TNI Polri yang sampai saat ini masih berada di lokasi bencana membantu mengevakuasi dan rehabilitasi wilayah Bencana khususnya kota Palu Dan Donggala," terang Danrem.

Usai konferensi Pers, bantuan logistik tersebut kemudian diangkut menggunakan truk milik Korem menuju Pelabuhan Sorong dan selanjutnya dimasukan kedalam kontainer yang akan dikirim melalui jalur laut.*