3 Oktober 2018, Mendagri Hadiri Tanam Pohon Perdamaian di Kumurkek Maybrat

Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani/Albert

MANOKWARI,- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dijadwalkan melakukan kunjungan kerjanya di Kumurkek, kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat pada tanggal 3 Oktober 2018. Disana mendagri juga akan hadiri acara adat sekaligus menanam pohon perdamaian.

Kedatangan Tjahjo Kumolo ke Maybrat untuk menghadiri acaran perdamaian adat pascakesepakatan damai masyarakat Maybrat tentang  polemik kedudukan ibu kota Maybrat.

"Persiapan yang dilakukan panitia penyambutan mendagri dan rombongan Gubernur Papua Barat sudah dinyatakan siap, sebab agenda mendagri untuk menghadiri penyelesaian kedudukan ibu kota Maybrat dalam bentuk proses adat," kata Wagub Papua Barat Mohammad Lakotani kepada wartawan, Senin (1/10).

Sebelum ke Maybrat melalui Kota Sorong menggunakan helikopter, mendagri juga dijadwalkan bertemu para bupati dan walikota Se-Papua Barat. 

"Di sana mendagri tidak hanya ikuti acara adat, tetapi akan melakukan penanaman pohon perdamaian, termasuk peninjauan aktivitas pemerintahan di Kumurkek Maybrat" tambah Wagub. *