Perwakilan Enam Negara Ikuti Workshop MPAWG

Perwakilan Papua New Guinea saat memgikuti workshop Kelompok Kerja Konservasi Kawasan Perairan atau The Marine Protected Area Working Grup (MPAWG)/Ola

SORONG,-Enam negara yang tergabung dalam Coral Triangle Intiative on Coral Reefs, Fisheries and Food Security (CTI - CFF) yaitu Indonesia, Malaysia, Papua New Guini, Filiina, Kepulauan Solomon dan Timor Timur mengikuti workshop Kelompok Kerja Konservasi Kawasan Perairan atau The Marine Protected Area Working Grup (MPAWG), di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (1/10).

Direktur Konservasi dan keanekaragaman hayati laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Andi Rusandi menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk membahas isu-isu Marine Protected Area (MPA) di 6 negara, mendesain MPA di setiap negara agar lebih efektif dan melihat langsung cerita sukses Raja Ampat dalam pengelolaan, pengawasan kawasan konservasi perairan.

Selain workshop, peserta juga akan diajak ke Raja Ampat untuk kemudian diperkenalkan kearifan lokal masyarakat dalam menjaga kawasan konservasi perairan.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, Indonesia bisa menjadi contoh bagi lima negara lainnya dalam pengelolaan konservasi perairannya," haran Andi.

Regional Secretari CTI - CFF,  Gregory Bennet dalam sambutannya berharap seluruh peserta kelompok kerja MPAWG dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan bermanfaat bagi mereka.