Diusung Delapan OKP, Albertus Adii Maju Pencalonan Ketua KNPI Papua

Bakal Calon Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertus Adii (tengah) bersama Tim Koalisi Pemuda Bersatu /Djarwo

JAYAPURA,- Kepala Bidang Perhubungan Udara Kabupaten Pegunungan Bintang, Albertus Adii siap bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua untuk memperebutkan kursi Ketua DPD.

Pencalonannya tersebut diusung oleh delapan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan tiga DPD II Kabupaten Kota, yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Bersatu.

Albert sebelumnya menahkodai KNPI Kabupaten Pegunungan Bintang selama dua periode. Karena itu, ia optimis dengan pengalaman yang dimilikinya dapat membawa perubahan bagi KNPI Provinsi Papua.

"Saya melihat pemuda Papua berkiprah di dalam wadah KNPI ini sebagai wadah pemberdayaan pemuda Papua. Karena pemuda adalah pelopor yang akan selalu bertumbuh dan berkembang yang akan membangun Papua dan Indonesia. Sehingga pemuda itu menjadi visioner," ujar Albert saat memberikan keterangan pers di Kotaraja, Sabtu (29/9).

Albert berharap dukungan OKP bisa berpihak dan memberikan dukungan kepadanya, dimana sejumlah program telah disiapkannya yang diantaranya pemberdayaan pengkaderan senantiasa berjalan dan bekerjasama dengan pemerintah daerah juga swasta untuk membangun daerah.

"Saya berjanji menata kesekretariatan KNPI Papua dan saya akan luncurkan para-para pemuda Papua atau mimbar Papua, gerakan muda Papua sukses PON XX, saya juga mengajak pemuda Papua untuk mengakomodir OKP. Saya ingin para-para pemuda ini menjadi ruang dan tempat bagi pemuda dalam berkespresi dengan hal konteks kajian pemberdayaan Pemuda Papua," jelasnya.

Hal itu digagasnya mengingat sejauh ini ia memandang mitra kerja kepemudaan itu belum memiliki sinergitas yang baik dengan pemerintah dan swasta.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Pemuda Bersatu, Lamuji yang berasal dari kalangan Pemuda Muhammadiyah mengatakan, pihaknya mendukung Albert dengan alasan pengalaman dan kinerja yang dimiliki sudah tidak diragukan lagi.

"Kita disini sudah menentukan koalisi dan mengajak teman-teman bersama kami untuk mendukung dan mensukseskan Musda dan kita lihat bagaimana kinerja Bung Albert di pegunungan bintang. Janji 100 hari kerja itu yang akan kita kejar dan kita mengajak teman-teman untuk mengawal janji-janji yang dipaparkan oleh Bung Albert, dimana hasilnya selama di pegunungan bintang jelas dan terlaksana," tandasnya.

Dirinya juga mengimbau agar Steering Comitte (SC) bisa melihat secara komprehensif verifikasi pendaftaran pencalonan kandidat, sehingga tidak merugikan kandidat-kandidat lain. *