PDI Perjuangan Targetkan Jokowi-Maaruf Menang 95 Persen di Papua

Pembukaan rapat kerja daerah khusus PDI Perjuangan Provinsi Papua di salah satu hotel di Kota Jayapura/Fendi

JAYAPURA,– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua melaksanakan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) memenangkan pemilihan umum presiden dan wakil presiden/ Jokowi-Maaruf, dan pemilu legislatif tahun 2019 mendatang di salah satu hotel kota Jayapura, Jumat (28/9).

Rapat kerja daerah khusus di hadiri langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, pimpinan partai tingkat provinsi, kabupaten dan seluruh calon legislatif dari PDI Perjuangan se-Papua.

Ketua Dewan Kehormatan PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, di sela kegiatan mengatakan, rapat kerja tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua dalam memenangkan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Maaruf di Papua dan juga mememenangkan seluruh calon legislatif tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.

Untuk target di Papua, Komarudin menyebutkan bahwa PDI Perjuangan optimis bisa meraih sembilan puluh lima persen suara untuk Jokowi Maaruf.

“Kita target menang pemilihan presiden di Papua itu sekitar sembilan puluh lima persen, kasi lima persen bagi lawan. Pertimbangannya pasti disinia ada pengurus partai dari lawan, jadi mereka pasti memilih calon nomor dua,” kata Komarudin Watubun.

“Meski optimis menang, tapi kita harus bekerja keras juga, tidak cukup dengan kata-kata, harus dengan tindakan konkrit,” tambahnya.

Sementara target legislatif untuk DPR RI, DPR Provinsi dan kabupaten/kota, PDI Perjuangan Papua barharap bisa memperoleh hasil yang signifikan dari 5 tahun lalu.

“Untuk target kursi di DPR RI harus 4 kursi atau minimal 3 kursi, untuk DPRP kemarin kita wakil ketua, paling tidak kali ini kita harus pegang ketua, untuk DPRD kabupaten/kota paling tidak haru pegang palu, artinya harus ketua atau wakil ketua,” bebernya.

Selain mambahas upaya pemenangan pemilu 2019, dalam rapat kerja tersebut PDI Perjuangan juga menyusun tim pemenangan presiden dan wakil presiden serta legislatif tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Papua. *