Pasca-Pilkada di Mimika, Ini yang Dilakukan Pihak Kepolisian

Doa bersama dilakukan secara berantai, mulai dari Agama Hindu, Islam, Katolik, dan Protestan

JAYAPURA,- Sebagai bentuk ucapan syukur atas kelancaran dan terciptanya keamanan yang kondusif saat dan pasca -pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mimika tahun 2018, tokoh agama di Mimika melakukan doa bersama, Jumat (28/9) pagi.

Doa bersama yang diprakarsai oleh Polda Papua dan Polres Mimika, dipusatkan di aula Hotel dan Resto Cenderawasih 66, dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol Ida Bagus Putra Narwlendra, yang didampingi Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto,SH.MH dan Ketua FKUB Mimika Ignatius Adii.

Doa bersama dilakukan secara berantai, mulai dari Agama Hindu, Islam, Katolik, dan Protestan.

Kombes Pol Kombes IB Putra mengatakan, dirinya kesini memberikan asistensi dan dukungan kepada Polres Mimika pasca-Pemilukada 2018 kemarin.

"Sebagai bentuk asistensi tersebut, kita menggelar doa bersama yang tujuannya ucapan syukur atas pelaksanaan Pemilukada 2018 yang berjalan dengan baik. Asistensi ini untuk memantau keamanan pasca pelaksanaan Pilkada. Kita bersyukur pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan damai,” katanya.

Doa bersama ini tidak hanya digelar di Timika saja, tapi di beberapa daerah, seperti Puncak Jaya dan Lanny Jaya. Dengan harapan, kondisi keamanan kondusif dan kebersamaan tetap terjalin antara masyarakat dan aparat keamanan, khususnya di Papua.

Ia menambahkan, kamtibmas kondusif datangnya bukan tiba-tiba melainkan  upaya sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat. "Kamtibas itu menjadi tanggungjawab bersama, yang diawali dari tingkat keluarga sampai masyarakat, tentunya  rasa aman yang kondusif. Perlu ada sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat guna mencapai tujuan yang diinginkan,” ungkapnya. *