Nason Uti Siap Bertarung dalam Pencalonan Ketua DPD KNPI Papua

Nason Uti (jas hitam) didampingi Ketua Tim Pemenangan, Yopie Romhadi (jas biru) saat menyerahkan berkas pendaftaran/Djarwo

JAYAPURA,- Anggota DPR Papua, Nason Uti resmi masuk dalam pencalonan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua periode 2018-2021.

Usai mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor DPD KNPI Provinsi Papua, Jumat petang (28/9), Nason mengungkapkan, sebelumnya ia tak punya ambisi untuk maju dalam pencalonan tersebut, namun dukungan untuknya dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) deras mengalir.

Kata Nason, dirinya sebagai anggota DPRP yang juga menjadi kandidat berniat mendudukan KNPI di atas rel regulasi yang jelas sehingga nasib pemuda di Tanah Papua pun menjadi jelas sesuai dengan Undang-undang.

"Sehingga ke depannya pemuda ini tidak dianggap sebagai pemuda yang tidak profesional, tetapi regulasi di bangun sesuai dengan sumber-sumber potensi yang ada dalam himpunan KNPI dengan target yang jelas," tegasnya.

Nason menjelaskan, target pertamanya yakni pemuda harus mengisi pembangunan berdasarkan semangat kepeloporan pemuda yang memberikan kontribusi dan berdampak di segala lini berdasarkan ketentuan UU No. 40 tahun 2009.

"Ke depannya, kalau saya dipercayakan menjadi Ketua KNPI DPD I Provinsi Papua, usulan Perdasi ini kita harus dorong, karena selaku calon kandidat yang juga anggota DPR Papua Komisi V saya wajib menyampaikan kepada pemuda bahwa tahun 2020 kita akan menjadi tuan rumah PON XX. Maka satu tahun kedepan ini kita mempunyai kesempatan dan apa bila saya terpilih nanti kita akan memback-up KONI dan pemerintah daerah, cabor-cabor, PB PON untuk menggerakkan pemuda dari segala lini agar turut terlibat dalam penyelenggaraan PON 2020 nantinya," ungkapnya.

Ia menuturkan, hal tersebut juga sesuai dalam visi misinya yang bakal maju dan bertarung untuk memperebutkan kursi kepemimpinan KNPI Provinsi Papua.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan yang juga selaku Sekretaris Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, Yopie Romhadi mengatakan, pencalonan Nason Uti tersebut didukung oleh sembilan OKP tingkat Provinsi dan lima DPD KNPI Kabupaten Kota.

"Kami pada hari ini dari OKP pendukung menyatakan sikap mendukung saudara Nason sebagai bakal calon kandidat ketua KNPI. Kami berharap tahapan yang sudah dilakukan oleh OC dan SC dilalui dengan baik, sehingga kami sangat optimis dukungan kami sudah terpenuhi," tandasnya. *