Sembilan OKP Dukung AGW Maju Sebagai Ketua DPD KNPI Papua

Calon Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho G Wanimbo (batik biru) bersama Tim Koalisi Pemuda Nusantara (KPN)/Djarwo

JAYAPURA,- Tokoh Pemuda Nasionalis, Albertho G Wanimbo (AGW) bakal masuk dalam pencalonan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua periode 2018-2021 dengan diusung oleh sembilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Nusantara (KPN).

Sembilan OKP tersebut diantaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Muda Indonesia (Gemindo), Gerakan nasional peduli anti narkoba (Gepenta), Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI), Persaudaraan Muda Vihara-vihara Buddhaya Indonesia (PMVBI), IKAMI Sulsel, Laskar Muda Hanura (Lasmura) dan Aliansi Pemuda dan mahasiswa dan rakyat (Ampera).

Ketua tim Koalisi KPN, Otniel Deda mengatakan, pencalonan AGW ini mengusung motto "Kita Satu dan Kita Sama" sebagai tanda bahwa tidak membeda-bedakan Suku, Ras dan Agama. Pihaknya juga sudah menyiapkan segala berkas persyaratan untuk mencalonkan AGW sebagai Ketua DPD KNPI Papua.

"Saya sebagai ketua tim koalisi dalam rangka pencalonan AGW. Untuk itu kami koalisi yang tergabung dari OKP kabupaten kota hari ini kami sudah memenuhi persyaratan yang mengacu pada ADRT. Terkait tujuan menyatakan sikap untuk maju dalam pencalonan bagian dari keseriusan kami," ujarnya kepada wartawan, saya menggelar pernyataan pers di Hotel Mutiara, Kamis (27/9).

Dirinya menyampaikan, KPN merupakan wadah berhimpun dari semua suku dan latar belakang agama, partai dan juga betul-betul sebagai wadah strategis yang dimana tidak boleh ada kepentingan dari kelompok tertentu yang dominan.

"Ini bukan wadah yang dipakai untuk kepentingan lainnya, karena ini murni sebagai pengabdian. Beliau (AGW) adalah tokoh nasionalis yang mampu mempersatukan kelompok pemuda yang ada di Papua dan yang bisa membawa pada kemajuan pemuda. Dan kami akan berjalan bersama dengan program pemerintah yang pro terhadap masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, calon ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho G Wanimbo mengungkapkan, tahap pencalonannya sudah masuk pada proses pengembalian formulir, dan dirinya optimis bisa berkontribusi dan merubah juga melanjutkan marwah KNPI di berbagai sektor.

"Kita berfikir bahwa wadah ini sangat strategis. Oleh karena itu kita tidak memandang dan membeda-bedakan, karena kita Indonesianis sejati dan berdiri sebagai kader-kader pemuda. Kedepan kita punya visi misi bersatu untuk kemajuan pemuda," pungkasnya. *