Kapolda Minta Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat Jadi Mesin Pendingin di Masa Kampanye

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin saat memberikan sambutan dalam tatap muka bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat /Djarwo

JAYAPURA,- Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin menggelar tatap muka dengan para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat demi menyukseskan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Dalam tatap muka yang digelar di Hotel Matoa, Selasa (25/9) siang, Kapolda juga mengimbau agar para tokoh-tokoh tersebut dapat menjadi mesin pendingin bagi masyarakat selama masa kampanye, hingga pemungutan suara, 2019 mendatang.

"Jadi harapan kita kepada tokoh-tokoh ini harus menjadi mesin pendingin. Sehingga masyarakat tidak terprovokasi dengan hal-hal yang merugikan seperti konflik dan sebagainya," imbau Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga berharap agar selama perhelatan pesta demokrasi di wilayah Papua harus disambut dengan penuh sukacita.

"Harapan saya juga bahwa dalam era pelaksanaan kampanye ini boleh panas, akan tetapi kita harus ingat ini adalah pesta demokrasi," pesannya.

Kapolda menambahkan, dengan adanya tatap muka tersebut, para tokoh sepakat untuk membantu pihak kepolisian dalam menciptakan Pemilu yang damai.

"Mereka sangat bersemangat dengan kegiatan ini, kita tadi ada bicara juga soal miras dan hal-hal lainnya. Mereka juga setuju akan memback-up dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di Kota ini," tandasnya. *