Gerakan Jumat Bersih dan Sehat di Lingkup Pemprov Papua Bakal Diaktifkan Kembali

Ketua Umum Pengprov Bapor KORPRI Papua, FX Mote/Andi Riri

JAYAPURA—Pemprov Papua bakal mengaktifkan kembali Gerakan   Jumat Pagi Bersih dan Sehat, pasca pelantikan Pengprov Bapor KORPRI  Papua masa bhakti 2018-2023 di Swissbelt Hotel, Jayapura, Kamis (20/9).

Ketua Umum Pengprov Bapor  KORPRI Papua, FX Mote gerakan jumat bersih dan sehat bagi ASN, ini menjadi salah satu program yang akan dibuat oleh Bapor Korpri Papua di masa kepemimpinannya. 

Menurut Kepala Dinas Perikanan Kelautan Papua ini, program ini juga mengacu pada amanah yang disampaikan Ketua Umum Bapor KORPRI,  Alfrina Salam yang meminta pengurus pemprov, segera membentuk  unit-unit olahraga di masing-masing OPD-OPD.

"Jadi kita merencanakan mengaktifkan kegiatan-kegiatan di  OPD-OPD Pemprov, terutama Gerakan  Jumat Pagi Bersih dan Sehat bagi ASN," ujar Mote di Jayapura, Jumat (21/9) lalu.

Sementara itu, Asisten III Bidang Pemerintahan Sekda Papua Elysa Auri menjelaskan, di lingkungan Pemprov Papua kini terdapat sebanyak 7.614 ASN. Dimana pihaknya tengah mencari solusi, untuk membentuk unit-unit olahraga di masing-masing  OPD.*