Kalahkan Arema, Amilton Merasa Tak Puas

Pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliveira bersama Addison Alves usai laga/Djarwo

JAYAPURA,- Amilton Silva de Oliveira, sang arsitek Persipura Jayapura mengaku tak merasa puas dengan hasil kemenangan 1-0 yang baru saja diraih oleh timnya saat menjamu Arema Malang, di Stadion Mandala, Sabtu (22/9).

Pelatih asal Brasil ini beralasan, kemenangan timnya itu bukan buah dari strategi yang ia terapkan. Apalagi, gol yang dihasilkan pun dari titik penalti.

"Saya rasa pertandingan tadi tidak cukup baik. Semangat dan motivasi pemain memang ada, tapi kita tidak cukup cerdas," ungkap Amilton usai laga.

Dirinya menuturkan, waktu yang cukup mepet usai melewati perjalanan panjang dari Kalimantan Timur beberapa waktu lalu, membuat persiapan timnya sedikit terganggu. Sehingga menurutnya, penerapan strategi pun tidak terinstruksi dengan baik.

"Saya akan senang jika kemenangan itu dari hasil strategi saya. Kita punya waktu yang sedikit membuat persiapan tidak banyak. Dan pemain kita tadi agak sedikit kebingungan," ujarnya.

Meski begitu, Amilton juga meminta maaf karena merasa telah berbuat kesalahan dan sedikit melakukan perjudian dengan menerapkan strategi baru dengan formasi 4-4-2.

"Saya pikir ini salah saya. Tentu kita tidak akan membuat strategi baru jika waktunya sangat sedikit," tandasnya. *