Elysa Tutup Diklat Pim III Pemprov, Kabupaten/Kota se-Papua

Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri memberikan sertifikat kepada para peserta diklat pada acara penutupan/Andi Riri

JAYAPURA, – Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri mewakili Gubernur, secara resmi menutup kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan I dan II Pola Kontribusi di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, yang berlangsung di Balai Diklat Kotaraja, Jumat (14/9).

Dalam arahannya, Elysa meminta kepada para pejabat peserta Diklat agar dapat melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan.

Menurut dia, sekembalinya ke tempat tugas masing-masing dalam jabatan masing-masing yang telah dipercayakan, para peserta diklat diyakini mampu memberikan kontribusi sesuai tanggung jawab di dalam pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Untuk itu, tak salah bila para pejabat itu melibatkan masyarakat agar aktif dalam menjalankan roda pembangunan di wiayahnya.

“Makanya, saya mengapresiasi kinerja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Papua yang terus berupaya mengembangkan potensi ASN bumi cenderawasih melalui pelatihan dan kegiatan diklat,"ucapnya.

Dia berharap tak hanya pelibatan masyarakat yang dikedepankan oleh seluruh peserta diklat yang akan kembali ke daerahnya. Tetapi berupaya mengembangkan potensi ASN yang ada, untuk menunjang proses pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan diatas negeri ini.

“Untuk itu, saya harap semua manfaat yang diterima dalam kegiatan diklat, dapat dipergunakan untuk pengembangan ASN di tingkat kabupaten dan kota,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I dan II Pola Kontribusi di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, Debora Solassa menyatakan siap menjalankan instruksi untuk pelibatan ASN dalam proses pembangunan, sekembalinya ke instansi masing-masing.

Pihaknya pun mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan diklat yang telah memberikan pemahaman, ilmu, bahkan pengetahuan untuk selanjutnya akan diterapkan dalam pengembangan SDM di instansinya.*