Binmas Noken Papua Berikan Pelatihan Budi Daya Ternak Babi di Yahukimo

Kapolres bersama masyarakat saat foto bersama usai pelatihan budidaya Ternak Babi/Humas

JAYAPURA,- Satgas Binmas Noken Papua menggelar pelatihan implementasi budidaya ternak babi kepada masyarakat, Rabu (12/9) siang, bertempat di Aula Mapolres Yahukimo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, Ketua Tim Kanit Peternakan Satgas Binmas Noken Papua Kompol Yosep Goran, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Yahukimo, Ir. Ismail Tokan beserta anggota, Dokter Hewan dari Dinas Kehewanan Provinsi Papua. Kegiatan tersebut yang diikuti kurang 30 orang.

Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan upaya pihak kepolisian dalam menunjang perekonomian masyarakat di bidang peternakan khususnya di bidang ternak babi, dengan demikian diharapkan kegiatan implementasi ini dapat bermanfaat bagi para peternak yang ada di Kabupaten Yahukimo.

“Kami juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar bisa bekerjasama dengan kepolisian dalam menjalin kerjasama yang baik guna menciptkan kondisi yang damai dan kondusif. Saya mengharapkan agar hewan babi yang kita berikan ini agar bisa bermanfaat buat kehidupan saudara - saudara kami yang berada di Kabupaten Yahukimo  dan saya juga meminta agar babi-babi yang kami berikan ini bisa di ternak dengan baik,” harap Kapolres.

Sementara itu, Ketua Tim Kanit Peternakan Binmas Noken juga menyampaikan bahwa babi yang akan diberikan merupakan program Kapolri untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di pedalaman Papua.

"Ini merupakan upaya dalam mendorong kemajuan ekonomi masyarakat kecil melalui ternak Babi dan ini juga merupakan program langsung dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian," ungkapnya.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Yahukimo, Ir. Ismail Tokan menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Kapolri yang telah berupaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui budidaya peternakan, dengan harapan pemberian modal usaha melalui ternak babi dapat berjalan terus ke depannya.

 ”Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolri serta  Kapolres Yahukimo yang telah merencanakan kegiatan peternakan Babi ini, mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik ini dapat membawa Kabupaten ini lebih maju lagi untuk kedepanya, kami juga menyampaikan bahwa Budi Daya Ternak Babi merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan buat kehidupan masyarakat di Kabupaten Yahukimo ini,” ujarnya. *