Warga Dihebohkan Temuan Janin Bayi Perempuan di Bak Sampah

Kondisi janin bayi yang diduga berusia 8 bulan, ditemukan warga di dalam tumpukan sampah/Humas

JAYAPURA,- Warga Jalan Baru Tanah Hitam, Distrik Abepura, digegerkan dengan temuan janin bayi berjenis kelamin perempuan yang dibungkus menggunakan plastik di tumpukan sampah, Kamis (13/9) sore.

Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Ia mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas temuan janin bayi tak bernyawa itu. Dion menuturkan, janin tersebut ditemukan oleh warga setempat bernama Estevanus Rahasomar (65), ketika ia hendak merapikan tumpukan sampah di lokasi tersebut. "Saksi curiga melihat bungkusan handuk warna biru di tempat sampah itu, kemudian membuka dan di dalamnya ditemukan kantong plastik warna orange berisi sesosok janin bayi yang masih terdapat tali pusar, lalu melaporkannya ke Pos Patmor Tanah Hitam," kata Dionisius, Kamis (13/9) sore.

Ia pun menambahkan, janin tersebut kini telah diserahterimakan pihaknya kepada pihak Rumah Sakit Bhayangkara. Sudah beberapa kali kasus yang sama terjadi di sekitar Kota Jayapura, dimana yang terakhir kasus pembuangan bayi dengan cara digugurkan di toilet Taman Jokowi Skyline, Distrik Jayapura Selatan.

Pelaku yang adalah ibu kandung dari janin bayi tak berdosa itu pun berhasil diungkap oleh kepolisian, belum lama ini, setelah melakukan penyelidikan mendalam. *