Polisi Dalami Orang Tua Pembuang Bayi Kembar Dalam Bak Sampah

Polisi saat mengevakuasi jazad bayi kembar yang ditemukan dalam bak sampah di Waena, Jayapura/Istimewa

JAYAPURA - Polresta Jayapura Kota hingga saat ini masih mendalami kasus temuan jazad bayi kembar yang ditemukan di dalam bak sampah didepan PLTD Waena, Senin (9/10) malam.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra menerang kasus temuan jazad bayi kembar yang diketahui berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu masih dalam pengembangan guna mengungkap siapa pelakunya.

"Kasus itu masih dalam Lidik, guna mengungkap orang tua yang tega melakukan hal keji itu," terangnya, Selasa (10/12) siang.

Ia pun menduga bayi kembar yang ditemukan tewas didalam bak sampah diperkirakan berusia 6 hingga 8 bulan.

"Diperkirakan usia bayi itu enam sampai delapan bulan," singkatnya.

Lanjut Jahja, jenazah bayi tidak berdosa itu kini telah berada di ruang jenazah RS.Bhayangkara dan rencananya akan dimakamkan.

"Rencananya pihak rumah sakit akan memakamkan kedua jasad bayi tinggal menunggu waktu," ujarnya

Seperti diketahui, warga Prumnas III Waena, Senin(9/12) malam, digegerkan temuan  bayi kembar di dalam bak sampah yang sudah tidak bernyawa.

Jezad bayi kembar yang diketahui berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan, dimana ketika itu para saksi mengira isi plastik hitam itu berisi isi perut hewan, namun ketika dicek ternyata berisikan jazah bayi yang diperkirakan berusia 8 bulan tanpa mengenakan busana.

Atas temuan itu saksi kemudian melaporkan kepadanya pihak kepolisian terdekat dan selanjutnya mengevakuy korban ke RS.Bhayangkara.**