Tabrak Bongkahan Batu di Perum Organda, Seorang Pria Tewas

Kondisi kendaraan korban saat berada di lokasi kejadian/Humas

JAYAPURA,- Diduga ugal-ugalan menggunakan sepeda motor dan dalam keadaan mabuk, seorang pria yang diketahui bernama Nando W (19) tewas terjatuh dan terbentur saat melintas di Kompleks Perumahan Organda Padang Bulan Distrik Heram, Rabu (12/9) pagi.

Korban tewas di tempat sebelum mendapat perawatan medis akibat benturan keras, usai kepalanya menghantam sebuah batu.

Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, mengungkapkan, kasus kecelakaan tunggal di sebuah perumahan tersebut kini telah ditangani oleh Unit Lalulintas Polsek Abepura dimana diduga penyebab kecelakaan lantaran korban dipengaruhi Miras.

"Korban keadaan mabuk dan ugal-ugakan saat bawa kendaraan, setibanya di lokasi kejadian, korban hilang kendali dan terjatuh yang mengakibatkan kepala korban terbentur sebuah batu dan tewas," ungkapnya, Rabu (12/9) siang.

Dirinya menerangkan kejadian tersebut sekitar pukul pukul 07.30 WIT, ketika korban yang dalam pengaruh miras menggunakan Sepeda motor Yamaha Jupiter MX dari arah Perumahan Organda Padang Bulan menuju USTJ dengan kecepatan tinggi dan dipengaruhi minuman keras, sesampainya di TKP depan Gereja yang sedang tahap pembangunan korban hilang kendali  menabrak bongkahan batu yang berada di jalan yang mengakibatkan korban mengalami lecet pada kedua tangan, lecet kedua kaki, luka robek di dahi, cedera kepala berat dan korban meninggal di tempat.

“Dari kejadian tersebut kami sudah melakukan olah TKP, memintai keterangan saksi, mengecek korban di RS Abepura, mengamankan barang bukti berupa SPM Yamaha Jupiter MX dan membuat laporan polisi terkait kejadian tersebut," ujarnya. *