Persipura VS Sriwijaya FC Dijaga Ketat Aparat Gabungan

Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka/Cholid

JAYAPURA,- Jelang pekan ke-21 liga 1 Go-Jek yang akan menyajikan pertandingan Persipura Jayapura menjamu tim tamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (11/9) sore, akan dijaga ketat Aparat Gabungan TNI/Polri.

Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka mengungkapkan aparat gabungan yang akan terlibat sebanyak 439 personil terdiri dari BKO Brimob Polda Papua, Dalmas Polda Papua, TNI AD dan TNI AL.

"Dari pihak kepolisian ada 299 personil itu sudah tergabung dari Polres Jajaran termaksud dari Brimob dan Dalmas Polda Papua sedangkan dari TNI AD dan AL 140 Personil," ujarnya saat diwawancarai Senin (10/9) sore.

Kata Nur Selain personil yang disiapkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pihaknya pun menurunkan kendaraan taksi guna membackup pengamanan personil.

"Kami ada turunkan kendaraan taktis sebanyak 6 unit terdiri dari Baracuda, Watercanon, Baraccade, Kendaraan pengawalan serta kapal rantis C3 untuk backup di perairan," ujarnya.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan untuk pola pengamanan jelang Persipura melawan Sriwijaya FC, personil yang terlibat akan disebarkan didalam maupun  diluar areal stadion  guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan termaksud dalam mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan. *